PCNU Temanggung Miliki Mobil Sehat NU

0
319
PCNU Temanggung saat peluncuran mobil sehat NU atau MobisNU

TEMANGGUNG, Suaranahdliyin.com – Bertempat di depan gedung STAINU Temanggung, Rabu (24/3/2021), Ketua PCNU Temanggung, KH Muhammad Furqon Masyahuri menggunting pita sebagai penanda dimulainya operasional mobil sehat NU (MobisNU).

Penanda dimulainya MobisNU ini dihadiri oleh pengurus PW dan PP NU Care LAZISNU. MobisNU sendiri merupakan program kolaborasi beberapa Lembaga di bawah NU.

Menurut Ketua YAPTINU, Nur Makhsun, program kolaborasi ini dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sampai ke desa desa, pondok pesantren, madrasah dan masyarakat lain.

Ketua PC NU Care LAZISNU Temanggung, K Saefurrahman, menyampaikan, kesehatan merupakan salah satu pilar utama program LAZISNU yang menjadi skala prioritas, terutama di masa pandemi.

“Hadirnya MobisNU ini diharapkan mampu menjangkau sampai masyarakat yang berada di pedesaan, sehingga mereka juga dapat merasakan manfaat dari program ini,” katanya.

Pengurus PP LAZISNU, Gus Nur Fadlan, pada kesempatan itu menegaskan dukungannya terhadap program kolaboratif tersebut. “Ini merupakan langkah maju dalam mengakselerasi program NU, untuk memberikan kesejahteraan bagi warganya. Dibutuhkan kebersamaan untuk tujuan yang menyentuh masyarakat hingga ke pelosok,” paparnya. (hamidulloh ibda/ adb, rid)

Comments