Perluas Area Bermain, KB Nahdlatul Ulama Pamotan Bangun Gedung Tambahan

0
587

 

 

KH. Wahib Qohir didampingi tokoh lainnya meletakkan batu pertama pembangunan gedung tambahan tempat bermain anak KB Nahdlatul Ulama

REMBANG, Suaranahdliyin.com – Untuk memperluas area bermain bagi anak-anak, Kelompok Bermain Nahdlatul Ulama (KBNU) desa Pamotan Rembang mulai membangun gedung tambahan. Pembangunan ditandai dengan peletakan batu pertama di sebelah KBNU Pamotan Rembang. Ahad (13/3/2022),

Peletakan batu pertama dilakukan secara simbolis dilakukan oleh Rais Syuriah MWCNU Pamotan KH. Wahib Qohar, Ketua Tanfidziyah MWCNU Pamotan K. Mohammad Imron S.H, Ketua Muslimat NU Pamotan Bu Nyai Siti Ruqoyyah, Ketua LP Maarif NU Pamotan Gus Miftahul Anam, Kepala Desa Pamotan A. Maskur Rukhani, KH. Mukhlis, KH. Robi’un, K. Kurmen.

Menurut ketua LP Ma’arif NU Pamota Gus Miftahul Anam, perluasan area bermain ini sangat dibutuhkan mengingat selama ini area dan fasilitas bermain anak di KB Nahdlatul Ulama Pamotan terbatas. Rencana perluasan ini mencakup pembangunan area tempat bermain, area apotik hidup dan area kebun binatang mini yang berisikan hewan-hewan jinak.

“Nanti itu kita akan mulai dari penanaman rumput Jepang, nah disela-sela rumput jepang itu nanti ada apotik hidup seperti tumbuh-tumbuhan untuk kesehatan, rempah-rempah, kemudian ada satu area yang nanti akan kita tinggikan untuk digunakan sebagai area bermain yang disampingnya ada kandang hewan-hewan jinak atau istilahnya kebun binatang mini,” kata Gus Anam yang juga pelaksana lapangan pembangunan.

Dalam sambutannya, Ketua Muslimat NU Pamotan Bu Nyai Siti Ruqoyyah menyampaikan sangat mendukung pembangunan ini.  “Saya mewakili Muslimat NU Pamotan, sangat mendukung pembangunan ini, dan berharap semoga kedepan KB Nahdlatul Ulama Pamotan lebih berkembang dan maju,” ungkap Bu Nyai Ruqoyyah.

Turut hadir dalam acara ini, perwakilan daripada banom-banom NU se-kecamatan Pamotan.(sva/adb)

Comments