Presiden Jokowi Luncurkan Pembangunan Gedung Ansor Masa Depan

0
529
Peluncuran pembangunan Gedung Ansor Masa Depan oleh Presiden RI, Joko Widodo

JAKARTA, Suaranahdliyin.com – Pelantikan Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor berlangsung meriah. Puluhan ribu kader yang hadir menyaksikan secara langsung peluncuran pembangunan Gedung Ansor Masa Depan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istora Senayan, Jakarta, Senin (27/05/24).

Peluncuran itu didampingi oleh Rais Aam PBNU KH. Miftahul Ahyar, Ketua Umum PBNU KH. Yahya Cholil Staquf, Ketua Umum PP GP Ansor Addin Jauharuddin, Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kapolri Jenderal Listiyo Sigit, Panglima TNI Agus Sudibyo.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo sempat memberikan pidato kenegaraannya. Ia mengapresiasi kiprah GP Ansor selama ini dalam memberdayakan kadernya di berbagai bidang. Ia juga menyebut sempat merinding ketika mendengar Mars Ansor.

“Tadi saya sempat merinding ketika dinyanyikan bahwa Ansor maju satu barisan, segala rintangan patah semua. Artinya, kesatuan dan persatuan Ansor akan mampu menjawab tantangan masa depan Indonesia,” sebutnya.

Presiden Joko Widodo kemudian memaparkan situasi yang tengah dihadapi oleh negara-negara dunia pada saat ini. Ia juga menyinggung soal perang, harga minyak dunia dan fluktuasi kurs. “Dan kita patut bersyukur kepada Allah SWT karena kita bisa selamat dari itu semua, disaat negara lain banyak yang menjadi pasien IMF,” paparnya disambut riuh tepuk tangan hadirin.

Presiden Jokowi juga sempat memberikan kuis kepada salah satu hadirin. Presiden Jokowi meminta anggota Banser Wirahusada Suharti asal Depok untuk menyebutkan Pancasila.

“Karena hafal, lancar dan diucapkan secara lantang, maka saya kasih hadiah sepeda,” kelakarnya disambut gelak tawa puluhan ribu kader Ansor-Banser yang memenuhi Istora Senayan. (rid/ros, adb)

Comments