Dinilai Penting, Peran Perempuan Wujudkan Visi Pembangunan Inklusif dan Berkelanjutan

0
292
Tangkapan layar diskusi bersama Iyung Masruroh melalui zoom meeting

BEKASI, Suaranahdliyin.com – Pada Rabu (2/12/2023), Iyung Masruroh, Direktur Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) pada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), berkenan hadir sebagai narasumber dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PP IPPNU melalui Zoom Meeting.

Diskusi ini tidak hanya merunut Sustainable Development Goals (SDGs), juga mengulas upaya Kemenparekraf dalam mendukung SDGs dan pentingnya kepemimpinan (leadership) dalam menghadapi tantangan masa depan.

Dalam paparannya, Iyung Masruroh menyoroti peran strategis MICE dalam mendukung pariwisata berkelanjutan, dan menggerakkan ekonomi kreatif di Indonesia. “Saya sangat senang bisa berbagi pengalaman dan wawasan tentang MICE, SDGs, dan kepemimpinan di hadapan para pengurus IPPNU. Sebab, di era digital ini, Kemenparekraf terus berinovasi, untuk memastikan bahwa industri pariwisata dan ekonomi kreatif berkembang secara berkelanjutan,” katanya.

Disampaikannya, bahwa kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat sipil, termasuk organisasi seperti IPPNU, merupakan kunci kesuksesan dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan. “Sangat penting, peran perempuan dalam mewujudkan visi pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan,” tegasnya. (fathul hidayah/ ros, rid, gie, adb)

Comments