Khidmah di NU Harus Ikhlas

0
5255
Ahmad Shiva’ul menyampaikan materi di Pesantren Ramadan SMKNU Pamotan

REMBANG,Suaranahdliyin.com – Sekolah Menengah Kejuruan Nahdlatul Ulama (SMK NU) Pamotan mengadakan Pesantren Ramadan 1443 H di Gedung MWC NU Kecamatan Pamotan Rembang,Selasa (19/4/22), Kegiatan yang diikuti siswa siswi itu mengundang pemateri Achmad Shiva’ul Haq Asjach (guru MA As Sa’adah Pamotan).

Pada kesempatan itu, Achmad Shiva’ul Haq Asjach mengajak para siswa untuk mencintai Nahdlatul Ulama (NU). Ia mengatakan NU memiliki andil besar dalam memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI

“Ulama yang mendirikan NU merupakan para tokoh penggerak sehingga kemerdekaan Indonesia dapat terwujud.”ujar pria yang biasa disapa Shiva.

Cucu KH. Achmad Tamamuddin Munji (alm/pendiri PP Raudlatul Falah Sidorejo Pamotan) ini menandaskan sebagai generasi penerus jangan hanya menikmati jerih payah ulama NU terdahulu, namun harus ikut berkhidmat dan berjuang dalam Nahdlatul Ulama. Untuk memulai berkhidmat, katanya, harus dengan penuh keikhlasan.

“Jangan sampai terbersit dalam hati mengharapkan sesuatu apalagi dalam bentuk materi dan jabatan,”ujarnya.

Untuk menunjukkan rasa cinta NU, imbuhnya, pelajar seyogyanya bisa bergabung dalam organisasi IPNU-IPPNU.”Tentu saja, niati berkhdmah dan berjuang dengan ikhlas ,Insya Allah berkah,”tandas Shiva yang juga seorang penyuluh agama Islam di Pamotan.

Diakhir materi yang disampaikan, Shiva mengajak para siswa yang mengikuti acara tersebut untuk berdiri dan melantunkan Yaa Lal Wathon secara bersama-sama.(adb/ros).

Comments