Peringati Harlah NU, MWC Dawe Salurkan Infaq Produktif dan Sepeda Yatim

0
186
Penyerahan Infaq Produktif oleh KH. Em Masyfu’ie kepada keluarga Mundiarto

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Kecamatan Dawe menyalurkan infaq produktif dan sepeda yatim. Momentum itu terjadi dalam acara peringatan hari lahir ke-98 Nahdlatul Ulama di Aula Gedung NU Dawe, Ahad (21/02/21).

Penyerahan infaq produktif dilakukan oleh Mustasyar MWC NU Dawe KH. Em Masyfu’ie kepada keluarga Mundiarto Desa Japan, Dawe, Kudus. Sedangkan sepeda sekolah untuk yatim diserahkan kepada siswi SD N 01 Ternadi, Rizka Zuliyana Nikmah.

Ketua UPZISNU Kecamatan Dawe Jumanto, mengatakan infaq produktif tersebut berasal dari donasi yang digalang oleh sebuah komunitas masyarakat dan disalurkan melalui UPZISNU Dawe. Harapannya, keluarga penerima infaq produktif tersebut bisa mengembangkan usahanya dan sejahtera.

“UPZISNU Dawe selalu berusaha menjadi penghubung antara munfiq dan mustahiq dengan tata Kelola yang baik agar tepat sasaran,” ujar dia.

Sementara itu, Sekretaris MWC NU Dawe M. Nurul Amin mengatakan peringatan harlah NU kali ini dilaksanakan secara terbatas dan sederhana. Mengingat situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan untuk mengadakan kegiatan yang mengundang massa.

“Hanya khataman Al-Qur’an, tahlil dan penyerahan santunan oleh mustasyar. Ya, semoga situasi segera membaik, Indonesia aman, berkah dan semakin maju,” ungkapnya. (rid, gie/ adb, ros)

Comments