Lesbumi Kudus Ikut Meriahkan Bazar UMKM Porprov Jateng

0
474
Penampilan apik Lesbumi Kudus dalam Bazar UMKM pada Porprov Jateng 2023

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Suluk Sangita Lembaga Seni dan Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) Kudus turut memeriahkan Bazar UMKM dan Pentas Seni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2023 di Balai Jagong, Kudus pada Jumat (11/08/2023) lalu.

Abud SB Runcing, ketua Lesbumi Kudus, mengutarakan, kehadiran Lesbumi di tengah gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2023, diharapkan dapat menghibur para atlet dan masyarakat yang hadir.

“Suluk Sangita Lesbumi merupakan salah satu grup yang memadukan seni musik tradisional dan modern. Dengan membawakan Shalawat dan lagu-lagu religi yang merupakan ciri khas Kudus sebagai kota santri,” ujarnya.

Abud menambahkan, tampilnya Lesbumi pada kesempatan ini juga diharapkan dapat mengedukasi generasi muda, untuk melestarikan kesenian dan kebudayaan lokal.

Suluk Sangita Lesbumi sendiri berisikan 18 personel. Menyuguhkan salawat dan lagu-lagu religi diiringi dengan beragam alat musik, seperti Saron, terbang, drum, keyboard, gitar, bas, dan biola.

Berpartisipasi meriahkan gelaran Porprov Jateng 2023

Masyarakat tampak antusias melihat pementasan ini, mengingat Sangita Lesbumi menjadi satu-satunya grup yang menampilkan seni musik tradisional dalam acara ini. Bazar itu menghadirkan beragam produk UMKM Kudus, mulai dari cindera mata hingga kuliner khas Kudus. (sarep/ adb)

Comments