R Andi Irawan Paparkan Beragam Hal Penting di Pembukaan Perbhasama

0
652
Pembukaan Perbhasama II yang digelar LP Ma’arif NU PCNU Kabupaten Wonosobo

WONOSOBO, Suaranahdliyin.com – Satuan Komunitas Ma’arif (Sakoma) NU Kabupaten Wonosobo menggelar Perkemahan Bhakti dan Giat Prestasi Sako Ma’arif NU (Perbhasama) II Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU PCNU Kabupaten Wonosobo. Acara dilangsungkan di Bumi Perkemahan Taman Ceria Warangan Kecamatan Kepil pada 13-15 Agustus 2023.

Perbhasama II yang diikuti sebanyak 2.384 peserta dari tingkatan MI/SD, MTs/SMP, dan MA/SMA/SMK ini mengusung tema “Disiplin, Berani dan Berbakti pada NKRI” dengan motto “Satya Kudharmakan Dharmaku Kubaktikan”.

Pembukaan Perbhasama dihadiri para tokoh, mulai dari unsur LP Ma’arif Jawa Tengah, PCNU Wonosobo, LP Ma’arif NU Wonosobo, Bupati Wonosobo, Komandan Kodim, Kapolres, Kemenag, Dinas Pendidikan, Rektor Unsiq, Banom dan Lembaga di bawah PCNU Wonosobo, MWCNU Kepil, Camat Kepil, dan para kepala desa.

R Andi Irawan, ketua LP Ma’arif PWNU Jateng, menyampaikan beberapa hal penting terkait pentingnya berilmu yang unggul, komitmen mengamalkan ilmu dalam kehidupan sehari-hari, tentang kader Ma’arif yang harus berkarakter mulia, cinta kepada sesama makhluk Allah termasuk lingkungan hidup, semangat berkolaborasi dan bersinegi, serta jiwa rela berkorban.

“Berbagai hal itu sesuai sesuai dengan Tri Satya dan Dwi Dharma. Sehingga Kader-kader Sakoma harus dapat memilikinya,” tegasnya dalam pembukaan yang dilanjutkan dengan beragam atraksi seperti Pionering, Olimpiade Sakoma NU, PBB, Pentas Budaya, Pertendaan, Penjelajahan, Penamaan Pohon, Gebyar Sholawat, dan Temu Tokoh NU. (rls/ ibd, adb)

Comments