Lazisnu dan Kodim Kudus Bagikan 1.200 Paket Sembako kepada Warga Terdampak Pandemi

0
258
Penyerahan bantuan sembako bagi warga Colo dan sekitarnya yang terdampak pandemi

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Sebanyak 1.200 paket sembako dibagikan kepada warga Desa Colo, Kecamatan Dawe dan sekitarnya yang terdampak pandemi, Ahad (8/8/2021) lalu.

Bantuan diberikan, karena 75 persen warga desa tersebut, menggantungkan perekonomian keluarganya dari sektor wisata, dan sekian lama harus tutup lantaran pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Sembako yang dibagikan dari Lazisnu sebanyak 900 paket berisi 2.5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, dan 5 bungkus mie instan. Sedang 1200 bungkus beras masing-masing 5 kg dari kodim 0722/ Kudus, sebanyak 1.000 paket dibagikan untuk warga Desa Colo, dan sisanya dibagikan warga desa sekitar.

Ketua NU Care Lazisnu Kabulaten Kudus, H Ihdi Fahmi, pada kesempatan itu menyerahkab bantuan secara simbolis kepada perwakilan warga Desa Colo di Terminal Colo.

“Pemberian bantuan sembako ini kerja sama antara Lazisnu Kudus dengan Kodim 0722/ Kudus. “Kami distribusikan bantuan ini dengan melibatkan jajaran kami di tingkat ranting,” katanya. “Kami mengapresiasi MWC NU Kecamatan Dawe, yang bersinergi dengan Kodim untuk melakukan kegiatan sosial ini,” lanjutnya.

Ketua MWC NU Kecamatan Dawe, H Abdullah Kusminto Alkaf, mengutarakan, bantuan sembako yang diberikan diharapkan bisa membantu warga yang terdampak pandemi. “Warga memang mengalami kesulitan akibat pandemi, yang mengakibatkan sektor wisata terpukul,” ujarnya.

Kepala Desa Colo, M Destari Andryasmoro, mengutarakan, sebenarnya warga tidak ingin mendapatkan bantuan, dengan berharap kondisi kembali normal, sehingga wisata bisa hidup kembali. “Namun karena pandemi, PPKM, sehingga warga terdampak membutuhkan bantuan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, sekira 75 persen warga Desa Colo menggantungkan perekonomiannya dari sektor wisata. Adanya pandemi lebih dari setahun, sangat berdampak pada perekonomian warga. Hingga tak sedikit yang kemudian menjual aset yang dimiliki, untuk bertahan hidup. (gus/ rid, gie, adb)

Comments