Kontingen Ma’arif Kudus Diharapkan Mampu Pertahankan Juara Umum Porsema Jateng

0
609

*Dilepas Ketua PCNU Kudus

Ketua PCNU Kudus H. Asyrofi Masyitho memberikan motivasi sebelum melepas kontingen Ma’arif Kudus dalam Porsema Jateng di Temanggung

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Kontingen Ma’arif NU Kudus diharapkan mampu mempertahankan juara umum Pekan Olah raga dan Seni Ma’arif (Porsema) XI Jawa Tengah di Temanggung, pada 24-27 Juni 2019.

Hal ini disampaikan Ketua Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kudus H. Didik Hartoko dalam acara Pelepasan kontingen di aula kantor NU Kudus, Senin (24/6/2019). Pada acara itu, ketua PCNU Kudus H. Asyrofi melepas dengan menyematkan topi kontingen kepada atlit dan ofisial.

Lebih lanjut, Didik menegaskan Kabupaten Kudus sudah 8 kali juara umum pada ajang Porsema tingkat Jawa Tengah. “Karenanya, kami berharap Kudus mampu mempertahankan juara umum di Temanggung,”ujarnya.

Ia mengatakan Porsema merupakan ajang strategis sebagai pembinaan prestasi terutama bidang olah raga dan seni bagi anak didik madrasah di bawah naungan lembaga Pendidikan Ma’arif NU. Ia meminta para atlit dan oficial  mampu memaksimalkan perjuangan agar betul-betul bisa mencapai prestasi yang menggembirakan

“Apalagi Kabupaten Kudus sangat diperhitungkan kontingen dari kabupaten/kota lainnya. Kita harus tunjukkan kemampuan,”harap H. Didik.

Ketua PCNU Kudus H. Asyrofi Masyitho dalam sambutannya memberikan motivasi semangat kepada atlit maupun oficial tim. “Saya melihat para atlit ini adalah wajah-wajah pemenang yang akan merebut emas, minimal perak,”ujarnya yang diamini semua kontingen.

Asyrofi meminta para atlit mempersiapkan fisik dan mental dengan baik sebelum bertanding. Hal itu untuk menopang semangat untuk meraih prestasi.

“dsamping itu, atlet harus selalu tampil sopan selama pelaksanaan. Semoga bisa berprestasi,”tandasnya.

Asyrofi juga meminta kontingen selalu melakukan koordinasi dan evaluasi rutin sesama atlit maupun official. “Sesama atlit harus saling memberi suport kepada teman yang bertanding di cabang yang lain,”harapnya.

Sebelum berangkat, para atlt dan official bersalaman dengan ketua PC LP Ma’arif dan ketua PCNU Kudus serta sesepuh Ma’arif Kudus

Dalam Porsema yang berlangsung selama empat hari itu, Kontingen Kudus membawa 145 atlit dan 35 official. Dengan pimpinan kontingen Ridlwan ini, mereka akan bertanding pada 8 cabang olah raga dan 17 cabang seni pada tingkatan MI/MTs/MA/SMK.(ros,adb/rid)

 

Comments