Sowan, Manaqiban dan Doa Bersama Dilakukan Panitia Jelang Porsema XI

0
126
Dok. Panitia Porsema XI Jateng

TEMANGGUNG, Suaranahdliyin.com – Jajaran pengurus Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif PWNU Jawa Tengah menggelar doa bersama dan pembacaan manaqib di gedung KBIH Babussalam, Temanggung, Ahad (23/06/19) malam.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua LP Ma’arif PWNU Jateng R. Andi Irawan, Sekretaris LP Ma’arif PWNU Jateng Mahmudi Abduh, Ketua LP Ma’arif PCNU Temanggung H. Miftakhul Hadi.

Tak ketinggalan pula jajaran panitia Porsema lokal Temanggung dan pengurus LP Ma’arif Jateng lainnya seperti,  Ahmad Muzammil, Hamidulloh Ibda, M Syaiful, M Shobirin, Abdul Halim, Khoirun Niam dan lainnya.

Sekretaris LP Ma’arif PWNU Jateng, Mahmudi Abduh, dalam acara ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak mau bergabung membantu Porsema XI ini. Kendati begitu, ia juga meminta kepada semua pihak untuk bersungguh-sungguh dalam menyukseskan Porsema di Temanggung kali ini.

“Terima kasih atas semua kerja dan semangatnya, baik panitia lokal atau panitia wilayah. Semoga besok sampai akhir Porsema berjalan lancar melalui usaha dan bantuan Allah Swt,” katanya.

Selain itu, Ia juga berharap kepada seluruh panitia supaya diberi keikhlasan oleh Allah SWT agar bisa kompak dalam menyukseskan Porsema di Temanggung ini.

Sebelumnya, panitia Porsema bersama jajaran pengurus LP Ma’arif PWNU Jateng juga melaksanakan doa bersama dan ziarah kubur di makam Ki Ageng Makukuhan dan Kiai Subchi sebagai orang yang berjasa di wilayah Temanggung.

Tidak hanya itu, mereka juga melakukan agenda sowan ke kediaman Rais Syuriah NU Temanggung KH. Yacub Mubarok dan Ketua PCNU Temanggung KH. M. Furqon Masyhuri. Dalam acara sowan tersebut panitia juga mendapat beberapa nasihat dan dukungan dari para tokoh NU di Temanggung itu.

Diantara nasihat datang dari Rais NU KH. Yacub Mubarok yang mendorong LP Ma’arif agar mewujudkan 6 T dalam program-program kependidikannya. 6 T tersebut yakni Ta’aruf, Taakha, Tarahum, Ta’awun, Tawasau dan Tada’au.

Usai doa bersama dan manaqiban, panitia bersama jajaran pengurus wilayah LP Ma’arif NU Jawa Tengah itu pun saling menjalin keakraban dan kekompakan sembari makan bersama. (Ibd/rid)

Comments