Pelari SMP NU Al-Ma’ruf Sumbang Emas Pertama untuk Kontingon Kudus

0
628
  • Porsema NU Jateng XI di Temanggung
Azizah Mutiara Syah, penyumbang emas pertama dari Kontingen Kudus.

TEMANGGUNG, Suaranahdliyin.com – Hari pertama digelarnya pertandingan dalam gelaran Porsema XI Jateng 2019, ini dibuka dengan prestasi yang membanggakan, dengan keberhasilan salah satu atletnya yang berhasil menyumbangkan medali emas.

Medali emas pertama sekaligus medali pertama itu disumbangkan Azizah Mutiara Syah, peserta didik dari SMP NU Al-Ma’ruf. Azizah Mutiara Syah menyumbangkan medali emas di cabang lari 3.000 meter puteri tingkat SMP/ MTs.

‘’Ini kejuaraan tingkat Jateng kedua yang saya ikuti. sebelumnya, masuk lima besar dalam POPDA cabang lari 1.500 meter untuk tingkat SMP,’’ terang puteri pasangan Sulkan dan Sukaenah yang lahir pada 18 September 2015 tersebut.

Medali emas dalam Porsema ini, menurutnya, tidak didapat dengan mudah. ‘’Awalnya saya posisi di belakanh dalam delapam putaran lari itu. Namun di 400 meter terakhir, saya mempercepat dan akhirnya berhasil finish paling awal,’’ tuturnya.

Di bidang atletik, Azizah Mutiara Syah yang bergabung dengan Klub Sportif asuhan Noor Ahmad, ini memang memiliki darah atau keturunan dari ayahnya, yang dulunya juga seorang pelari. ‘’Ayah dulu pelari juga,’’ paparnya.

Dia yang tinggal di Melati Norowito bersama orang tua dan kakak semata wayangnya, Anisa Awal Syah, ini pun kukuh bercita-cita menjadi pelari profesional. ‘’Cita-cita saya menjadi pelari. Saya ingin berkeliling dunia dengan profesi sebagai pelari,’’ katanya. (adb, ros, gie/ rid)

Comments