Ketua PC IPPNU Kudus : Kaderisasi, Titik Tempur Utama Organisasi

0
834
Ketua PC IPPNU Kudus Arin Annisatus Sayyidah,dengan dikawal anggota KPP menyampaikan sambutan dalam LAKMUD IPNU-IPPNU Bae

KUDUS,Suaranahadliyin.com – Ketua Pimipian Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPPNU) Arin Annisatus Sayyidah,menegaskan kaderisasi merupakan titik pertempuran utama organisasi. Lantaran dari situ, IPNU-IPPNU dituntut untuk menghasilkan kader-kader yang unggul dalam intelektual, akhlak, keterampilan organisasi dan siap menghadapi berbagai tantangan yang semakin komplek.

“Selain itu, keberadaan kaderisasi juga sangat penting bagi  IPNU-IPPNU di semua tingkatan melanjutkan estafet perjuangan di lingkungan tersebut,”tandasnya dalam pembukaan Latihan Kader Muda (Lakmud) IPNU-IPPNU Bae, di gedung Akbid Muslimat NU Kudus Kamis (23/1/2020).

Arin mengatakan kaderisasi harus terus dilaksanakan sebagai bentuk pertahanan untuk terus tetap hidup. Dengan selalu menampakkan denyut gerak organisasi dan menunjukkan eksistensinya di ruang publik.

“Kegiatan ini menjadi bukti bahwa keberadaan banom NU di lingkup pelajar ini mampu dipertanggungjawabkan keberadaannya, keeksistensian serta pengkaderannya.”tandasnya.

BACA JUGA :Lakmud IPNU-IPPNU Bae Diikuti Peserta Luar Daerah

IPNU dan IPPNU, lanjut Arin, memiliki peran penting dan posisi strategis. Dalam sejarahnya, IPNU dan IPPNU dapat melahirkan tokoh-tokoh penting baik untuk negara maupun Nahdlatul Ulama itu sendiri. Sehingga para tokoh-tokoh tersebut selain mampu memberikan sumbangsihnya untuk negara, mereka masih bersedia mengabdi untuk Nahdlatul Ulama.

Adanya kaderisasi ini diharapkan mampu mematahkan kekhawatiran para ulama dan tokoh-tokoh NU, yang mengatakan “sebuah abad besar telah lahir, namun masih ditemukan generasi tertindih”, Sehingga para kader-kader ini dapat menjadi penerus di NU,”harapnya.

Ia menyebut para peserta Lakmud ini akan naik satu tingkat yang semula hanya sebagai anggota menjadi kader. “Maka, kedepan mereka akan semakin sadar dalam menjalani tanggung jawabnya,”tandas Arin.

Latihan Kader Muda (Lakmud) yang diselenggarakan PAC IPNU bersama IPPNU Kecamatan Bae akan berlangsung hingga Ahad (26/1/2020). Kegiatan diikuti peserta dari berbagai daerah. Selain perwakilan ranting se-kecamatan Bae, juga dari Kecamatan Jati dan Undaan hingga Kebupaten Pati, Demak dan Cilacap.(Saiful Ni’am Muzakki/adb)

 

 

Comments