Katib Syuriah PWNU Jateng Wafat dalam Perjalanan untuk Mengikuti Muktamar

0
108
Ilustrasi: istimewa

SEMARANG, Suaranahdliyin.com – Innalillahi wa inna ilaihi rajiu. Warga Nahdliyin, khususnya di Jateng, kini tengah berduka atas wafatnya salah satu putra terbaiknya.

Adalah KH Imam Sya’roni (Katib Syuriah PWNU Jateng), yang pada Senin (20/12/2021) ini sekira pukul 05.30 WIB mengembuskan napas terakhirnya di RSCM Jakarta Pusat.

KH Imam Sya’roni wafat dalam perjalanan untuk mengikuti Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) yang akan dilangsungkan di Lampung.

Menurut kabar yang banyak beredar di media sosial, KH Imam Sya’roni dari Semarang naik kereta besama KH Ubaidullah Shodaqoh (Rais Syuriah PWNU Jateng) dan KH Mohamad Muzamil (Ketua Tanfidziyah PWNU Jateng).

Sesampainya di Stasiun Gambir, KH Imam Sya’roni bersama Kiai Ubaidullah Shodaqoh dan Kiai Muzamil beristirahat, sembari menunggu salat Shubuh.

Usai salat Shubuh, ketiga pimpinan dari PWNU Jateng itu berencana ke Bandara untuk naik pesawat ke Lampung. Sembari menunggu taksi ketiganya duduk. Namun tiba-tiba Kiai Sya’roni rebahan dan tidak sadar.

Segera saja KH Imam Sya’roni dibawa ke RSCM Jakarta. Namun beberapa menit kemudian, dokter menyampaikan kalau Kiai Sya’roni sampun kapundut (sudah wafat). Sugeng kondur, kiai. Husnul khatimah. (ros, adb, rid, mail/ gie, luh)

Comments