IPNU-IPPNU Dawe Gelar Pelatihan Public Speaking

0
145
Suasana pelatihan Publik Speaking Publik IPNU-IPPNU Dawe

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Dawe mengadakan pelatihan public speaking di Gedung NU Dawe, Ahad (23/06/19). Diikuti sekitar 36 peserta dari pengurus PAC Dawe pelatihan ini menghadirkan instruktur dari pengurus wilayah (PW) IPNU Jawa Tengah.

Ketua panitia M. Fathul Hidayat, mengungkapkan acara ini bertujuan meningkatkan kecakapan berbicara di depan khalayak umum. Menurutnya, generasi muda NU perlu mendalami hal ini agar bisa menyampaikan risalah dan ajaran Aswaja secara cakap serta mumpuni.

“Saat ini masih banyak generasi kita yang nerves ketika berbicara di depan umum, maka dari itu acara ini penting untuk kita ikuti bersama,” ujarnya.

Ia menambahkan dalam acara kali ini akan dijelaskan beberapa materi dan tips merebut perhatian audience. Selain itu, peserta juga dibekali tips menghadapi ketakutan saat berbicara di hadapan publik.

“Termasuk juga cara-cara agar seseorang mampu melafalkan kalimat serta kata secara lancar dan memukau,” imbuhnya.

Salah satu panitia, Umi Zakiyyatun Nafis menambahkan acara ini juga diikuti oleh sepuluh delegasi dari PAC IPNU-IPPNU Tlogowungu Pati. Salah satu dari mereka merupakan alumni Diklatama di Dawe.

“Selain dari pengurus PAC sendiri, Alhamdulillah kami juga kedatangan peserta dari rekan dan rekanita IPNU-IPPNU Tlogowungu, Pati,” kata Umi.

Pada kesempatan kali ini, peserta dikelompokkan ke dalam tujuh bagian tim. Fungsinya agar peserta bisa saling berdiskusi dan menjalin keakraban.

“Dengan begitu diharapkan materi akan bisa dipahami dengan baik,” imbuhnya. (rid/adb)

Comments