Konferancab IPNU-IPPNU Dawe
Terpilih Jadi Ketua, Begini Rencana Haidar-Vilda Untuk PAC IPNU IPPNU Dawe

0
557

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Konferensi Anak Cabang (Konferancab) Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Dawe telah usai. Haidar Halim dan Vilda Kista Marcella terpilih sebagai ketua IPNU dan IPPNU baru pada masa khidmah 2022-2024.

Ketua IPPNU terpilih, Vilda Kistia Marcella, menyampaikan rancangan untuk PAC IPNU IPPNU Dawe nantinya lebih fokus pada pengembangan inovasi dari potensi yang sudah ada. Menurutnya, tagline millennial berbudaya masih akan dipertahankan dengan penyegaran program yang inovatif.

“Tagline ‘milenial dan berbudaya’ akan dilanjutkan sebagai visi PAC IPNU IPPNU Dawe agar ada kesinambungan program dan berkelanjutan,” kata Vilda yang pernah menjabat Wakil Ketua Kaderisasi IPPNU Dawe 2020-2022 itu.

BACA JUGA : Cerita Gus Nadhif, Dari Syi’iran Cokot Boyo Hingga Alasan Mengapa Harus NU

Secara organiasi, lanjut Vilda, PAC IPNU IPPNU Dawe periode sebelumnya sudah cukup tertata, hanya saja perlu adanya inovasi dan manajemen asset yang lebih baik. Aset itu tidak hanya barang inventaris atau kantor saja, tetapi juga asset berupa kader aktif yang harus selalu dipacu semangat khidmah dan ideologinya.

“Organisasinya sudah tertata, jadi kita tinggal mengembangkan dan menyiapkan berbagai inovasi,” imbuh Vilda.

Sementara itu, Ketua IPNU terpilih, Haidar Halim, berencana membentuk kader penerus yang berani menunjukan jati dirinya tanpa rasa takut ingin mencoba hal yang baru sehingga eksistensi IPNU IPPNU bisa dirasakan masyarakat. Jika mengevaluasi dari periode kemarin, lanjut Haidar, yang perlu diperbaiki adalah komunikasi untuk meningkatkan kekompakan antar pengurus.

“Bisa dengan memberikan wadah minat bakat yang sesuai bidang masing-masing kader atau hal lain untuk memicu produktivitas mereka,” katanya.(Um/rid,ros)

Comments