Halalbihalal PBNU dengan Prabowo dan Gibran Berjalan dengan Gayeng

0
144
Rais Syuriyah PBNU, KH Mifathul Akhyar menyampaikan sambutan

JAKARTA, Suaranahdliyin.com – Pada Ahad (28/4/2024) kemarin, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menyelenggarakan halalbihlala bersama Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Dikutip dari akun IG @nahdlatululama, disebutkan bahwa acara berjalan dengan gayeng, akrab dan penuh kekeluargaan.

KH Miftahul Akhyar (Rais Syuriyah PBNU), KH Yahya A Staquf (Ketua Umum PBNU), KH Syaifullah Yusuf (Sekjen PBNU) nampak hadir dalam kesempatan itu ditemani para pimpinan teras PBNU.

Nampak juga sejumlah tokoh seperti Khofifah Indar Parawansa, Kapolri, Panglima TNI, sejumlah Menteri dan 11 Duta Besar dari Negara Sahabat, juga ikut hadir.

Hadir pula pimpinan Lembaga serta Badan Otonom (Banom) di bawah PBNU, dan juga ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) se Indonesia.

Sekjen PBNU, KH Saifullah Yusuf melalui akun IG @gusipul_id, menulis, bahwa halalbihalal ini dipimpin langsung Rais Aam KH Mitahul Akhyar dan Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf.

“Gus Yahya sendiri tadi sempat mengatakan, halalbihalal kali ini adalah halalbihalal keluarga sendiri, sehingga yang datang semuanya adalah bagian dari keluarga NU,” ujarnya dalam akun itu.

Dia menambahi, bahwa suasana kebersamaan dan kekeluargaan sangat nampak. “Pak Prabowo, Mas Gibran dengan sabar menyediakan waktu bersalaman dan foto bersama dengan seluruh undangan mulai dari para menteri kabinet, Kapolri dan Panglima TNI, kemudian dengan 11 duta besar yang hadir juga dengan para pengurus PBNU dan pengurus wilayah NU se Indonesia,” lanjutnya.

Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih menghadiri halalbihalal di PBNU, kemarin

Sedang Hj Khofifah Indar Parawansa dalam akun IG @khofifah.ip mengaku senang bisa hadir dalam kesempatan halalbihalal tersebut.

Alhamdulillah, dapat hadir dalam halalbihalal PBNU bersama Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029, Jakarta, Minggu (28/4),” ungkapnya. “Terasa silaturrahim terbangun sangat hangat dan penuh kebersahajaan,” lanjutnya menambahkan. (ros, mail, luh/ rid, gie, adb)

Comments