Gus Rozin Awali Pembangunan Klinik Pratama MWC NU Winong Pati

0
391
Ketua PWNU Jateng KH. Abdul Ghafar Rozin memberikan pengarahan sebelum peletakan batu pertama pembangunan Klinik Pratama NU Winong Pati

PATI,Suaranahdliyin.com Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah KH. Abdul Ghaffar Rozin melakukan peletakan batu pertama untuk mengawali pembangunan Klinik Pratama yang dirintis Majelis Wakil Cabang (MWC) NU kecamatan Winong Pati, Selasa (4/6/2024). Klinik Pratama ini rencananya akan menjadi tempat rawat inap NU untuk pelayanan kesehatan masyarakat.

Dalam sambutannya, Gus Rozin sapaan akan Ketua PWNU Jawa Tengah ini menyambut positif pembangunan Klinik Pratama. Ia mengharapkan pendirian klinik ini nanti benar-benar bisa dikelola secara profesional.

“Jangan sampai setelah berdiri justru tidak bisa berkembang dengan baik atau bahkan malah menjadi masalah tersendiri bagi NU,”ujarnya.

Gus Rozin mengapresiasi adanya program pelayanan kesehatan gratis bagi warga Kecamatan Winong.Hal ini, menururnyy, bisa menjadi percontohan MWC atau PCNU lainnya.

“Kita harus selalu bergerak untuk jama’ah dan jam’iyah dengan tetap memiliki komitmen untuk kemaslahatan umat dengan kepedulian terhadap lingkungan dan kesehatan. Seperti berdirinya Klinik Kesehatan maupun Rumah Sakit milik NU, ” tegasnya.

Ia meminta untuk menyiapkan sumber daya manusia di bidang kesehatan melalui dibentuknya persatuan dokter NU, persatuan perawat NU, maupun persatuan apoteker NU.

“Ini sebagai wadah bagi para pejuang-pejuang kesehatan Nahdlatul Ulama,”tandasnya.

Gus Rozin didampingi Ketua PCNU Kudus KH. Yusuf Hasyim melakukan peletakan batu pertama pembangunan Klinik Pratama

Ketua Tanfidziyah PCNU, KH. Yusuf Hasyim mengatakan cita-cita warga NU Kabupaten Pati untuk memiliki layanan kesehatan segera terwujud dengan berdirinya klinik Pratama rawat inap NU Kecamatan Winong.

“Klinik ini merupakan wujud berjam’iyyahnya jama’ah yang secara Istiqomah mengumpulkan infaq secara rutin,”ujarnya.

Dikatakan, jumlah warga NU Pati yang sangat besar bisa menjadi capital sosial modal untuk melakukan berbagai macam program khidmah jam’iyah untuk jama’ah.

“Baik itu khidmah sosial, kebencanaan, kesehatan maupun khidmah ekonomi yang bertujuan untuk mensejahterakan ummat.”tegas KH Yusuf.

Di samping Gus Rozin dan KH. Yusuf Hasyim, hadir pula Rais Syuriah MWC NU Kecamatan Winong, Kiai Alwani , Ketua Tanfidziyah MWC NU Winong, KH. Dhofir Maqosid beserta jajarannya.(Fikrul Umam/adb)

Comments