GP Ansor Bulungkulon dan BPD Tanding Bola Meriahkan Agustusan

0
425
Para atlet GP. Ansor Bulungkulon dan BPD foto bersama usai pertandingan, kemarin.

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Beragam cara menarik dilakukan untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI. Hal sama dilakukan GP. Ansor dan Badan Permusyawatan Desa (BPD) Bulungkulon, Kecamatan Jekulo.

Jumat (2/8/2019) kemarin, GP. Ansor dan BPD Bulungkulon menggelar rangkaian memeringati HUT RI atau Agustusan dengan menggelar pertandingan sepak bola. Pertandingan sepak bola dilangsungkan di lapangan desa.

Menurut H. Ulinnuha, salah satu tokoh desa, pertandingan sepak bola antara GP. Ansor Desa Bulungkulon dan BPD ini menarik, karena sebagai salah satu upaya membumikan Nahdlatul Ulama (NU) di kalangan masyarakat.

‘’Kegiatan-kegiatan santai seperti ini sangat penting, sebagai sarana membumikan NU di kalangan rakyat  bawah (grass root). Orang-orang di kalangan bawah ini jangan diajak berpikir yang berat-berat,’’ katanya.

Dan olahraga, lanjutnya menambahkan, menjadi salah satu sarana yang menarik untuk membumikan NU di kalangan masyarakat. ‘’Terutama sekali sepakbola, olahraga yang paling digemari kebanyakan masyarakat di dunia,’’ tuturnya. (ros, gie/ adb, rid)

Comments