Pramuka Asah Kecerdasan dan Perkuat Karakter

0
356

JEPARA, Suaranahdliyin.com – Tepat 14 Agustus, diperingati sebagai Hari Pramuka. Aktivitas pramuka, oleh banyak kalangan, pun dinilai sebagai aktivitas yang positif. H Hisyam Zamroni, salah satunya.

Wakil ketua PCNU Kabupaten Jepara yang juga Ketua Pimpinan Satuan Komunitas Pramuka LP. Al Ma’arif Kabupaten Jepara itu menyampaikan hal tersebut kepada Suaranahdliyin.com melalui pesan singkat di layanan WhatsApp (WA), Jum’at (14/8/2020) pagi ini.

“Pramuka itu menempa diri menjadi pemimpin yang menpunyai mental dan memperkuat karakter,” ujar mantan Ketua Pimpinan Satuan Karya Bahari Kabupaten Jepara itu.

Selain itu, bagi Wakil Ketua PCNU Jepara yang kini menjabat Koordinator Satuan Komunitas Kwarcab Jepara tersebut,  aktivitas dalam Pramuka juga sangat positif untuk mengasah kecerdasan serta menambah wawasan dan pola pikir yang tajam lagi bersahaja.

“Nah, NU yang sudah mempunyai Satuan Komunitas (Sako) Pramuka di bawah naungan LP. Maarif, akan menjadi salah satu ruang candradimuka siswa-santri millenial NU dalam membangun karakter dan memperkuat rasa cinta tanah air,” katanya. (ros/ adb, gie, rid)

Comments