Isi Agustusan dengan Workshop Jurnalistik

0
192

REMBANG, Suaranahdliyin.com – Badan Eksekutif Mahasantri (BEMs) Ma’had Aly Fadhlul Jamil Pondok Pesantren Ma’hadul ‘Ulum Asy-Syar’iyyah (MUS) Sarang mengisi peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) atau yang biasa dikenal dengan Agustusan, melalui kegiatan yang berbeda pada umumnya.

Jika lazimnya, masyarakat membuat aneka perlombaan seperti lomba balap karung, panjat pinang, tarik tambang, makan kerupuk dan lainnya, namun BEMs Ma’had Aly Fadhlul Jamil kali ini mengisinya dengan workshop jurnalistik.

Beragam materi yang akan disampaikan kepada peserta workshop jurnalistik yang akan dilangsungkan di Gedung Pantura Ria, pada 14 – 16 Zulhijjah 1440 H / 15 – 17 Agustus 2019 ini, antara lain penulisan opini, esai, reportase, fotografi, desain dan tata letak, manajemen keredaksian hingga marketing plan.

Sedang para narasumber dalam kesempatan workshop jurnalistik yang mengusung tema ”Revolusi Menulis: Spirit Kemerdekaan Ilmiah” itu, adalah Tim Redaksi Suara Nahdliyin, Najib Sadjak, Rusli Art, Kang Muid, Arif Khilwa dan Cak Falah. (ros, rid, mail, gie, udin/ adb, luh)

Comments