Fitriyati, Nahkoda Baru Fatayat NU Tebo

0
370
Fitryati ketua terpilih PC Fatayat NU Tebo Jambi

TEBO,Suaranahdliyin.com – Konferensi Cabang (Konfercab) Fatayat NU Kabupaten Tebo Jambi Selasa (10/3/2022) berhasil menetapkan pemimpin Baru. Dalam pemilihan yang bertempat di aula Kantor KPU Tebo itu, Fitriyati terpilih menjadi nahkoda baru Pimpinan Cabang Fatayat NU Tebo masa hidmah 2022-2027.

Pada siding pemilihan yang dipimpinan ketua PW Fatayat NU Jambi Tsuwaibatul Aslamiyah berlangsung pada dua tahap. Pada tahap pertama terjaring empat bakal calon, yaitu, Karyati Inayah 6 suara, Fitriyati 5 suara, Laili Husni 3 suara, Khodijah 1 suara.

Setelah disesuaikan dengan tatib pemilihan ketua, ada tiga calon yang berhak maju ke tahap berikutnya. Namun pada tahap ini, Karyati Inayah menyatakan mundur dari bursa pemilihan sehingga tinggal dua calon yaitu Fitriyati dan Laili Husni.

Setelah dilaksanakan pemunguran suara, Sahabat Iba menyatakan, Fitriyati memperolah dengan 11 suara dan Laili Husni 4 suara sehingga diputuskan bahwa Fitriyati sah sebagai ketua Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Tebo 2022-2027.

“Kami umumkan bahwa Fitriyati dengan perolehan 11 suara berhak menerima mandat sebagai ketua Pimpinan Cabang Fatayat NU Tebo” ungkap Pimpinan Sidang Tsuwaibatul aslamita

Dalam sambutan singkatnya, Fitriyati mengajak para kader untuk bersama-sama membesarkan fatayat di Tebo.  “Saya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan, mari kita bersama-sama dalam membesarkan Fatayat tercinta ini. “ujarnya.

Dalam upacarapembukaan sebelumnya, Tsuwaitul Aslamiyah mengatakan Fatayat NU harus lebih progresif karena banyak sekali program-program pemberdayaan perempuan yang bisa dikerjakan bersama dengan instansi terkait.

Sementara sekretaris PCNU Tebo , Ritaudin Anazami menyampaikan bahwa ke depan  Fatayat NU harus menguatkan pengkaderan anggota. Sebab, pengkaderan merupakan ruh-nya organisasi.

“Saya berterima kasih kepada para pengurus banom yang telah aktif dan punya inisiatif menguatkan NU di Kabupaten Tebo.”tegasnya.

Pada pembukaan konfercab diawali pelantikan 10 Pimpinan Anak Cabang  dan 5 pimpinan ranting se-Tebo.(Karin alkayyis/adb)

Comments