Ratusan Santri Tebo Tanam Sawit untuk Kemandirian NU

0
319
Para santri menanam sawit di atas tanah milik NU Tebo

TEBO,Suaranahdliyin.com – Ratusan santri dari berbagai pondok pesantren di kabupaten Tebo, Jambi melakukan penanaman Sawit di Desa Aburan Batang Tebo. Kec Tebo tengah, Tebo Rabu (23/8/2022). Mereka antusias menanam sawit di atas tanah milik NU seluas 4,5 hektar.

Menurut sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tebo Ritaudin Annazami, program menanam sawit ini merupakan program PCNU Tebo dalam rangka jelang satu abad NU yang bertujuan untuk mewujudkan kemandirian organisasi.

“Kemandirian organisasi menjadi agenda penting bagi kepengurusan kami, dalam rangka jelang satu abad NU.,termasuk juga guna mewujudkan kemandirian NU”jelasnya.Ritaudin Annazami, sekretaris PCNU Tebo.

Ketua RMI NU Kabupaten Tebo, Kiai Ali Mansur menambahkan para santri ini berasal dari pondok pesantren di bawah naungan NU. Diantaranya pondok pesantren Darussalam, Fathul Huda, Raudhatul Mujawwidin, Hidayatul Mubtadiin, dan Tanwirul Qulub.

“Dengan adanya santri menanam ini, kami berharap santri-santri dapat belajar berjuang, berhidmah untuk Nahdlatul Ulama.”ujarnya.

Rais Syuriah PCNU Tebo K.H. Abdul Syukur menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada RMI dan para pengasuh pondok pesantren yang telah menerjunkan santrinya untuk berhidmah secara nyata untuk Nahdlatul Ulama.

“Semoga ini menjadi amal jariyah untuk semuanya. ” Ungkapnya.

Kiai Syukur mengajak kepada nahdliyin dari unsur banom, lembaga untuk bergandeng tangan saling menopang dan menguatkan hingga terwujud NU Tebo yang lebih maju dan mandiri.(Karin Alkayyis/adb)

Comments