Peringati Harlah ke-72, PC Fatayat NU Tebo Bagi-bagi Mukena

0
421
Fatayat NU Tebo membagikan mukena kepada warga yang membutuhkan di uala kecamatan Tengah ilir Tebo Jambi

TEBO,Suaranahdliyin.com – Hari lahir (harlah) ke-72 Fatayat NU diperingati penuh syiar di berbagai daerah. Ahad (2/4/2022) kemarin, Pimpinan Cabang Fatayat NU kabupaten Jambi merayakan harlah secara meriah dan penuh keceriaan di aula kantor kecamatan Tengah Ilir.

Para kader dan pengurus melaksanakan khotmil Qur’an dan berbagi mukena (rukuh) kepada warga yang membutuhkan. Selain itu, mereka juga membagikan kudapan yang berisi air do’a khataman Qur’an usai tahtiman.

Dalam sambutannya, Ketua PC Fatayat NU Tebo Fitriyati menyampaikan harlah ke-72 Fatayat NU menjadi momentum pengurus dan kader untuk menggapai keberkahan dengan berbagi kepada sesama.

“Alhamdulillah, Fatayat Tebo bisa membagikan 100 paket kudapan berisi air doa khataman Qur’an dan 70 mukena kepada warga dan sebagian untuk masjid dan musholla,”ujarnya.

Fitri mengharapkan donasi mukena bisa membawa kemanfaatan dan keberkahan untuk orang banyak. Direncanakan, pihaknya juga akan membagikan mukena tahap kedua di Kecamatan Tebo Tengah.

“Terima kasih juga semua pihak yang turut mendukung dan berpartisipasi terselenggaranya kegiatan ini,”imbuhnya.

Sekretaris PCNU Tebo Kiai Ritaudin Anazami sangat mengapresiasi kegiatan Fatayat di Tengah ilir ini. Ia mengharapkan Aswaja Annadliyah semakin membumi di wilayah ini di masa datang.

“Yang terpenting, untuk seluruh warga di sini, peganglah adat dengan kuat. Adat bersendi Syara’, Syarak bersendi Kitabullah. Kembangkanlah Islam yang baik,”pesannya.

Ia juga mengharapkan kecamatan Tengah Ilir segera terbentuk pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama. “PCNU akan segera koordinasikan,”ujarnya. (Karin Alkayyir/adb)

Comments