Sosialisasi Empat Pilar, Fathan Minta Warga Turut Sukseskan Program Vaksinasi

0
148
Sosialisasi Empat Pilar Drs. H. Fathan Subchi (ilustrasi)

DEMAK, Suaranahdliyin.com – Sekretaris Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPR RI Drs. H. Fathan Subchi menghimbau agar warga mendukung adanya program vaksinasi. Menurutnya hal itu juga bisa disebut sebagai wujud kepedulian dan nasionalisme karena turut serta mensukseskan kegiatan yang membangun NKRI.

“Program vaksinasi penting kita dukung agar pandemi teratasi dan kita bisa fokus lagi memulihkan daya saing ekonomi,” ujar Fathan dalam acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak, Jumat (12/02/21).

Pada kesempatan itu, Fathan menyampaikan beberapa poin tentang implementasi empat pilar dan nasionalisme dalam kehidupan sehari-hari. Termasuk poin yang dimaksud yaitu mendukung program pemerintah untuk mewujudkan cita-cita yang termaktub dalam pembukaan UUD 1945 dan Pancasila.

“Dukungan warga ini penting untuk mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Indonesia,” katanya.

Kita semua tahu, imbuh Fathan, pandemi Covid-19 telah membuat situasi sulit dan tak menentu. Untuk itu, kita harus bersama-sama mengakhirinya secepat mungkin. Salah satu caranya ialah dengan menjalin sinergi antara rakyat dan pejabat pemerintah setempat.

“Misalnya saja, ada pendataan atau sosialisasi tentang vaksin, segera ikuti dan bantu agar prosesnya lancar dan sukses,” imbuh Wakil Ketua Komisi XI DPR RI ini.

Fathan menambahkan, vaksinasi adalah ikhtiar bersama untuk bangkit dari keterpurukan akibat pandemi. Maka dari itu, semakin cepat program tersebut selesai menjangkau seluruh rakyat, semakin cepat pula kita akan membangkitkan semangat bangsa.

“Namun juga tidak boleh lengah, meski telah divaksin nantinya harus tetap berhati-hati dengan menerapkan prokes hingga pemerintah menyatakan bahwa kondisi sudah aman dari Pandemi,” paparnya. (rls/rid)

Comments