Ikhtiar Jaga Kiai, Nyai dan Santri dengan Vaksinasi

0
397
Kolaborasi selenggarakan vaksinasi untuk kiai, nyai dan santri

JEPARA, Suaranahdliyin.com – Momentum pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jepara 2022-2027, diramaikan dengan vaksinasi bagi 1000 kiai, nyai dan santri. Program ini merupakan kolaborasi PCNU Jepara bersama Satkor Covid-19 RMI PBNU, Yayasan Lentera, LKPBNU dan Muspida Kabupaten Jepara.

Ini sebagai ikhtiar pengurus Nahdlatul Ulama (NU) dalam menjaga para kiai, nyai dan santri agar selalu sehat, bangkit dan mampu beradaptasi dengan keadaan sekarang. Vaksinasi dilangsungkan selama dua hari, yakni Sabtu (5/3/22) di Gedung RA Kartini Kota Jepara dan Ahad (6/3/22) di Pesantren Sadamiyah Guyangan, Bangsri, Jepara.

Ketua PCNU Jepara, KH Charis Rohman pun menyambut baik program ini. Ia kemudian menunjuk Totok, ketua bidang kesehatan PCNU Jepara sebagai penanggung jawab program ini.

KH Nahrawi, pengasuh pesantren Sadamiyah Guyangan, Bangsri, sangat antusias saat pesantrennya dipilih menjadi tempat dilaksanakannya vaksinasi. Ia juga berkomitmen akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi umat dan pesantren

“Dalam tradisi pesantren ada kaidah fikih bahwa mencegah kerusakan itu lebih diutamakan daripada melakukan kebaikan. Dan program ini sudah sesuai dengan kaidah tersebut. Vaksinasi merupakan ikhtiar untuk mencegah dari terpapar virus Covid19,” tuturnya. (rls/ mid, ros, adb)

Comments