GP Ansor Boyolali
Dirikan Empat Posko Mudik Persaudaraan Lebaran

0
403
Sidqon Prabowo foto bersama kader GP Ansor – Banser di Posko Mudik Ansor Mojosongo

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Dalam rangka turut memberikan keamanan dan kenyamanan pemudik, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Boyolali mendirikan empat Posko Mudik Persaudaraan Lebaran 1443 Hijriyah di Andong, Karanggede, Klego, dan Mojosongo.

Dari pengamatan Bani, tim Posko Mudik GP Ansor Karanggede, arus mudik lebaran tahun ini, khususnya di Jalan Raya Karanggede, Boyolali, mengalami peningkatan drastis dibanding dua tahun terakhir. Misalnya terpantau ada kemacetan cukup panjang di jalan seputaran Karanggede, Sabtu (30/4/2022) pagi hingga siang.

“Syukurnya, ada Banser Lalu Lintas (Balantas) bersama kepolisian dengan sigap mengatur lalulintas terutama di perempatan Patung Kuda Karanggede, sehingga kemacetan bisa terurai,” katanya.

Diketahui, jalan tersebut merupakan jalur alternatif penting yang dilalui pemudik ke Jawa Timur. Sehingga personil Balantas Boyolali disiapkan untuk bersiaga dan bersinergi dengan kepolisian agar mengurai (potensi) kemacetan di jalur tersebut.

“Posko Mudik GP Ansor Boyolali disiagakan selama lima hari sebelum dan sesudah Lebaran,” kata Ketua PC GP Ansor Boyolali, Husein Ahmadi.

Sementara itu, Wakil Kepala Satuan Koordinasi Wilayah (Wakasatkorwil) Banser Jawa Tengah, Sidqon Prabowo, menjelaskan tiga karakter yang perlu dimiliki kader GP Ansor dan Banser.

Pertama, mampu mengelola organisasi dengan teratur, sistematis sesuai dengan aturan organisasi. Kedua, dapat memotivasi sesama anggotanya sesuai karakter dan sifat masing-masing, sehingga bisa saling mengisi satu sama lain. Ketiga, siap menjaga amanah, tugas dan marwah organisasi.

Hal itu disampaikan saat memberi semangat dan motivasi di Posko Mudik GP Ansor Kecamatan Mojosongo, Boyolali, Sabtu (30/4) malam. Sebelumnya Ia juga keliling di sejumlah Posko Mudik Ansor dan Banser wilayah Jawa Tengah.

Salah satu personel Banser saat membantu mengatur lalu lintas

Ketua PC GP Ansor beserta Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser Boyolali Ahmad Muzamil turut mendampingi dalam kunjungan Wakastkorwil tersebut.

Husein berharap, para personel GP Ansor dan Banser tetap semangat serta selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam berkhidmat. (bani, husein, sis)

Comments