Bersyukur Terlahir sebagai Manusia

0
248
KH M Ulil Albab Arwani

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Setiap orang mesti bersyukur karena terlahir (wujud) sebagai manusia, bukan yang lain. Sebab, manusia itu diberi keutamaan – keutamaan oleh Allah. Terlebih menjadi umat Nabi Muhammad.

Demikian disampaikan KH M Ulil Albab Arwani, ketua Yayasan TBS Kudus di depan para santri dalam salah satu kesempatan, Jum’at (6/8/2021).

“Kita harus selalu bersyukur, utamanya kita diwujudkan di dunia ini menjadi manusia. Sebab, manusia itu makhluk yang dimuliakan oleh Allah,” tuturnya.

Salah satu kemuliaan manusia, adalah diciptakan dalam wujud yang paling indah. “Manusia itu makhluk yang luar biasa. Bentuknya paling indah; fi ahsani taqwim,” terangnya.

Hal lain yang harus disyukuri, lanjut Ketua Yayasan TBS Kudus yang juga pengasuh Pondok Tahfidh Yanbu’ul Qur’an (PTYQ) Kudus itu, adalah kita menjadi umat Muhammad.

“Kita juga harus bersyukur, karena menjadi umat Nabi Muhammad tanpa meminta. Sementara ada umat lain yang ingin menjadi umat Nabi Muhammad; Nabi terbaik yang mendapatkan kitab suci terbaik, yakni al-Quran,” jelasnya. (ros, mail, luh, gie/ rid, adb)

Comments