Dibutuhkan Keterampilan Mumpuni, Menjawab Tantangan Zaman yang Serbadigital

0
388
Harish Ashfa El Hakim menyampaikan paparan

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Menjawab tantangan zaman yang serbadigital, perlu dibarengi keterampilan yang mumpuni, antara lain di bidang skill desain grafis untuk kebutuhan membuat konten-konten kreatif.

Founder dan CEO Aish Media Group, Harish Ashfa El Hakim, mengutarakan hal itu dalam Pelatihan Desain Grafis yang diselenggarakan OSIS MA Mu’allimat NU Kudus, Rabu (4/8/2021) kemarin.

Dalam pelatihan yang dilangsungkan di Auditorium Madrasah tersebut, Harish menyampaikan bagaimana proses membuat konten yang kreatif dan menarik.

“Seorang content creator memikirkan bagaimana konten yang kita dibikin bisa tersampaikan dengan baik dan mudah dipahami audience,” ujarnya.

Dia pun menjelaskan hal-hal teknis dalam membuat konten, mulai dari konsep desain, elemen dasar dalam desain, tips konten menarik yang di sukai audience, dan memahami komposisi visual yang baik.

“Dalam membuat konten desain, sebaiknya riset terlebih dahulu dan sering-sering lah melihat referensi sebagai gambaran sebelum eksekusi,” paparnya.

Dia pun berpandangan, bahwa sudah seharusnya anak muda sekarang menjadi aktor di tengah perkembangan media yang ada, tidak sekadar menjadi penonton. “Anak muda harus ikut andil dalam menyebarkan konten-konten kreatif di media sosial secara masif dan terstruktur,” katanya.

Foto dengan sebagian peserta usai menyampaikan pelatihan

Sementara ketua OSIS MA Mu’allimat NU Kudus 2020 – 2021, Noor Aeni Zunia Syafitri, mengutarakan, bahwa dalam perkembangan media sosial dan era yang serbadigital, diperlukan pelatihan-pelatihan sebagaimana lelatihan desain grafis ini.

“Pelatihan seperti ini sebagai wadah teman-teman untuk belajar dan menggali lebih dalam tentang desain grafis, dan tentang media secara umum,” tuturnya diamini Mutiara Nurullah, pegiat literasi MA Mu’allimat NU Kudus. (har/ ros, adb, rid)

Comments