Bersama PKK PLoso, Mahasiswa KKN IAIN Kudus Olah Ampas Tahu Jadi Nugget

0
611
Suasana pengolahan ampas tahu menjadi nugget oleh Mahasiswa KKN IAIN Kudus di desa Ploso Jati Kudus

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus mengenalkan inovasi makanan baru berbahan dasar ampas tahu di Aula Balai desa Ploso Jati Kudus,(15/9/2022). Bersama ibu-ibu PKK setempat, mereka mengolah ampas tahu menjadi Nugget.

Menurut Koordinator kegiata mahasiswa KKN Agus, kegiatan ini bertujuan mengedukasi bahwa ampas tahu yang biasanya menjadi makanan hewan ternak juga bisa diolah menjadi makanan yang enak dan bergizi.

“Ampas tahu memiliki kandungan yang baik untuk tubuh meliputi protein, karbohidrat, lemak dan serat baik untuk tubuh manusia.”ujarnya.

Ia mengatakan anggota PKK sangat berantusias dengan adanya kegiatan modifikasi ampas tahu menjadi olahan Nugget. Kegiatan ini merupakan terobosan baru yang dibuat oleh mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus.

“Semoga pengenalan ini bisa menjadi ide bisnis bagi Ibu-ibu PKK ataupun masyarakat Ploso, mengingat banyaknya pengusaha tahu sehingga ampas tahu mampu di manfaatkan secara maksimal “harap harap Agus mahasiswa KKN-IK koordinator kegiatan.

Seorang anggota PKK Hastuti mengapresiasi upaya pengenalan makanan baru tersebut.”Kegiatan ini sangat bagus karena ampas tahu bisa diolah menjadi makanan yang enak dan bernilai jual “ujarnya singkat.(ainur/adb)

Comments