Mahasiswa KKN IKMB IAIN Kudus Bantu Kenalkan UMKM Khas Desa Tlogowungu Blora.

0
763
Mahasiswa KKN IAIN mengenalkan krupuk singkong produk khas UMKM Tlogowungu Blora

BLORA, Suaranahdliyin.com – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Ter-integrasi Kompetensi Beragama (KKN-IKMB IAIN Kudus) membantu mengenalkan UMKM Khas Desa Tlogowungu Krukong pada, Ahad (10/9/2023).

Mahasiswa KKN Sinta Maulida Aviani menjelaskan akan membantu meningkatkan UMKM krupuk singkong (krukong) mulai dari segi upgrade kemasan, pemasaran, dan perijinan untuk membantu semaksimal mungkin..

“Harapan program kerja yang kami buat dapat bermanfaat bagi UMKM desa Tlogowungu,” tambahnya.

Pemilik usaha Kerupuk Singkong (Krukong) Enik mengatakan awal mula berdirinya usaha ini karena di desa Tlogowungu memiliki hasil singkong yang melimpah. “Singkong daerah sini memiliki rasa yang enak, dan banyak yang suka,” ujarnya.

Enik menjelaskan dengan adanya respon yang baik dari masyarakat sekitar menambah keinginan untuk memulai jualan. Penjualan dilakukan dari mulut ke mulut dan online melalui Facebook dan WhatsApp.

“Dalam satu hari bisa memproduksi 7-9 kg dengan harga yang masih terjangkau, 1 kg dihargai Rp. 24.000.00,” ujarnya.

Semakin bertambahnya pelanggan dari luar kota, enik memiliki keinginan yang sangat besar untuk mengubah packagingnya.

“Keinginan saya bisa merubah kemasan yang lebih baik agar menarik konsumen dan bisa tahan lama dan produknya tidak mudah hancur,” tegasnya.

Ia menambahkan dengan adanya kemasan yang baru kerupuk singkong (krukong) dapat menambah pesanan dan dapat dikirim ke berbagai kota. (Ju wanita/adb)

Comments