Didampingi Mahasiswa KKN IAIN Kudus, Muslimat NU Karangtalun Blora Latihan Batik Ecoprint

0
592
Jamaah pengajian Muslimat NU Dusun Banjarasem Karangtalun Blora menunjukkan kreasi hasil latihan batik Ecoprint

BLORA, Suaranahdliyin.comAda yang berbeda pengajian rutin Muslimat NU Dusun Banjarasem Karangtalun Banjarejo Blora pada Jum’at (15/9/2023) kemarin. Usai pengajian di masjid Jami Baiturrohman itu, para jamaah pengajian mengikuti latihan batik Ecoprint yang didampingi mahasiswa KKN kelompok 009 IAIB Kudus.

Ketua Pimoinan Ranting Muslimat NU Karangtalun, Karsini memberikan apresiasi penuh untuk tim kelompok 009 ini. Dikatakan, para jamaah sangat antusias mengikuti materi pengenslan batik Ecoprint.

“Semoga dengan pelatihan ini, bisa membawa inovasi dan kreasi buat ibu-ibu di sini yang nantinya akan di wariskan kepada anak-anaknya di rumah”, ujarnya.

Mentor pelatihan Zahro dan Riski memberikan pelatihan dengan penuh kesabaran.
“Monggo ibu-ibu, pelatihannya bisa dimulai dengan pelan-pelan agar hasilnya maksimal dan bisa dibawa pulang dilihatkan kepada anaknya di rumah”, ujarnya di depan ibu-ibu Muslimat.

Pelatihan ini dibuat setelah viralnya video di tiktok tentang Batik Ecoprint. Mahasiswa KKN berinisiatif mengadakan pelatihan dengan target anggota Muslimat NU Desa Karangtalun bisa memiliki bekal ketrampilan membatik Ecoprint.

“Adsnya pelatihan ini diharapkan bisa menjadi usaha UMKM yang nantinya bisa dijadikan pemasukan tambahan buat keluarga tercinta dirumah serta menjadi icon desa.”kata Zahro (rls/adb)

Comments