Ansor Dawe Agendakan Launching ‘Sorcast’ Bersama Gus Aun

0
163
Ansor Dawe bersama Gus Aun (Dok. Ansor Dawe)

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Dawe bakal punya program baru bernama Sorcast (Ansor Podcast).

Program ngobrol santai yang direkam secara audio visual itu akan dilaunching untuk pertama kalinya dalam gelaran Konferancab di Gedung NU Dawe, Jumat (09/04/21) mendatang.

Sebagai tamu perdana, Ansor Dawe bakal menghadirkan Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor M. Aunullah A’la Habib (Gus Aun). Menurut keterangan dari panitia, nantinya Gus Aun akan berbicara mengenai pengkaderan dan gerakan dakwah berbasis kebudayaan dan kemandirian ekonomi.

“Kami sudah sowan kepada Gus Aun dan beliau mengkonfirmasi siap hadir dalam kegiatan Konferancab di Dawe,” ujar ketua PAC GP Ansor Dawe Gus Saifuddin, Senin (05/04/21).

Menurut Gus Saifuddin, PAC Ansor Dawe memilih Gus Aun sebab kiprah dan gayanya yang dikenal nyentrik. Sebagai salah satu pengurus di PP GP Ansor, Gus Aun adalah satu dari sekian orang yang memahami peta pengkaderan serta potensi yang ada di akar rumput.

“Dalam segi wawasan tentu sudah tidak diragukan, peta geopolitik nasional bahkan internasional beliau paham. Sangat mantap juga bila diminta untuk melakukan doktrinasi kader,” sebutnya.

Untuk itu, imbuh Gus Saifuddin, kedatangan Gus Aun nantinya bisa dimanfaatkan secara baik oleh segenap kader Ansor dan Banser Muria Raya. Utamanya, yang harus kita serap ilmunya. Yakni ihwal bagaimana seharusnya Ansor dan Banser dalam menyikapi fenomena sosial agama kekinian.

“Kami sangat menantikan momentum itu untuk belajar dan meminta wejangan kepada beliau agar Ansor Dawe semakin maju terus,” bebernya. (rid/ros, adb)

Comments