Ini Pesan Gus Aun di Forum Pelantikan GP Ansor Mejobo

0
250
Gus Aun menyampaikan sambutan

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Belum lama ini, pengurus baru GP Ansor Kecamatan Mejobo resmi dilantik. Tak hanya dihadiri jajaran pimpinan teras GP Ansor Kota Kretek, juga dihadiri Wakil Sekjen PP GP Ansor, Gus Aunullah A’la Habib (Gus Aun).

Gus Aun dalam orasinya, menyampaikan, agar para kader GP Ansor tidak menjadi kader mutungan. “Jangan mutungan, menjadi pemuda harus berkobar-kobar,” pesannya.

Ia juga mengingatkan terkait karakter keislaman, pentingnya menjaga akhlakul karimah, menggalakkan rutinitas dan aktivitas organisasi, serta menghidupkan madrasah-madrasah. “Itu semua tugas para kader GP Ansor (untuk mengambil peran),” tegasnya.

Wakil Sekjen PP GP Ansor juga mengutarakan, pentingnya senantiasa menunaikan salat sebagai seorang Muslim, dan juga tugas sebagai warga bangsa dalam ikut berperan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan menjaga ibadah, agar tidak terkena ‘bendu‘.

Bendu itu yang merasakan bukan segelintir orang, melainkan banyak orang. Maka para kader GP Ansor wajib melaksanakan salat (sembahyang),” paparnya.

Terkait soal kebangsaan, Gus Aun menyatakan satu frekuensi untuk menjaga NKRI. “Yang harus menjadi catatan penting, bahwa kader GP Ansor-Banser tidak hanya mengawal kiai dan NKRI, juga mesti menjaga tegaknya ekonomi keluarga, dan itu fardlu ain hukumnya,” tegasnya. (udin, gie/ ros, adb)

 

Comments