Jelang Konferancab, PAC Ansor Dawe Siapkan Sebelas Khataman dan Tahlil Akbar

0
102
Rapat terbatas panitia Konferancab PAC Ansor Dawe, Jumat (02/04/21).

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Dawe menyiapkan gelaran tahlil akbar dan sebelas kali khataman Al-Quran. Acara tersebut sedianya akan dipusatkan di Ponpes Roudlotut Tholibin, Desa Lau, Senin (07/04/21) mendatang.

Menurut ketua PAC Ansor Dawe Gus Saifuddin, khataman dan tahlil akbar itu masuk dalam rangkaian menyambut Konferancab PAC Ansor Dawe. Disamping itu panitia juga memanfaatkan momentum bulan Sya’ban yang kebanyakan dimanfaatkan untuk kirim doa arwah.

“Berdasarkan masukan anggota banyak yang menginginkan adanya kirim doa untuk para arwah jadi sekalian saja dibuat rangkaian kegiatan Konferancab,” ujar Gus Saifuddin.

Terkait target sebelas kali khataman, Gus Saifuddin mengaku awalnya hanya direncanakan cuma Sembilan kali. Tetapi karena antusiasme kader yang meluap akhirnya diputuskan menjadi sebelas kali khataman. “Semoga antusias tersebut dibarengi niat yang baik dan mendapat ridha Allah sehingga Ansor Dawe akan semakin maju kedepannya,” katanya berharap.

Sebelumnya, Ansor Dawe juga telah melaksanakan ziarah wali dan muassis NU di Kudus dan wilayah Dawe. Mulai dari Sunan Kudus, KHR. Asnawi, KH. Fathoni Samirejo, KH. M. Shiddiq Ash-Sholichi Piji dan diakhiri di makam Sunan Muria.

“Ya, jadi tahlil akbar ini merupakan rangkaian kegiatan kedua, setelah itu pada puncaknya yakni Konferancab, kita juga masih ada acara launching Sorcast (Ansor Podcast-red) dan buku,” terangnya.(rid/adb)

Comments