Anggota DPD/MPR RI :  Sektor Kesehatan dan Ekonomi jadi Prioritas di Era Pandemi

0
180
Studium Generale STAINU Temanggung dan AKPER Al-Kautsar

TEMANGGUNG, Suaranahdliyin.com – STAINU Temanggung dan AKPER Al-Kautsar siap mendukung Temanggung Gandem untuk peradaban.

Komitmen itu terungkap dalam Studium Generale yang digelar pada Selasa (22/9/2020) bertajuk “Sinergi STAINU AKPER Al-Kautsar dalam Mewujudkan Temanggung Gandem untuk Peradaban”.

Hadir Ketua STAINU Temanggung Dr. H. Muh. Baehaqi MM, Direktur AKPER Al-Kautsar Tri Suraning Wulandari S.Kep., Ners M.Kep, Ketua YAPTINU Drs. H. Nur Makhsun M.S.I. dan jajarannya, Ketua Tim Alih Kelola AKPER Al-Kautsar Drs. KH. Mansyur Asnawi M.S.I., pejabat STAINU dan AKPER Al-Kautsar, serta perwakilan mahasiswa dua perguruan tinggi itu.

Selain itu, hadir pula Ketua KBIHU Babussalam NU H Rochmadi, Sekretaris Komisi B DPRD Provinsi Jatenh Muhammad Ngainirrichadl, Sekretaris Komisi C DPRD Jateng M Hendri Wicaksono, Sekda Drs. Hary Agung Prabowo M.M. mewakili Bupati, Anggota DPD/ MPR RI Denty Eka Widi Pratiwi SE. MH., dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Temanggung KH.Ahmad Mukhdzir S.Ag. M.M.

Sekda Temanggung Hary Agung Prabowo, menjelaskan banyak hal pada kesempatan iti. “Tema ini sangat menarik dan bagus, karena mendukung program Bupati dan Wakil Bupati Temanggung yang memang mengusung Temanggung Gandem,” ujarnya.

Dia mengatakan, di era pandemi ini, dampak nyata yang dihadapi masyarakat Temanggung, adalah adanya penurunan sektor ekonomi. “Pada 2021 mendatang, kita fokus pada pemulihan ekonomi,” tegasnya.

Disebutkannya, pendapatan secara global yaitu 1,7 Triliun, yang akan digulirkan dalam berbagai program untuk mewujudkan visi dan misi Bupati/ Wakil Bupati Temanggung. “Kita ada banyak program, salah satunya menggulirkan dana perekonomian secara cepat,” ungkapnya.

Denty Eka Widi Pratiwi SE. MH., mengatakan, di masa pandemi Covid – 19 ini, ada dua hal yang menjadi prioritas, yakni sektor kesehatan dan ekonomi. “Kita harus bertahan secara ekonomi dan agar tidak terjangkit penyakit. Maka semua harus berperan untuk mengakhiri pandemi ini. Kuncinya, disiplin, dengan mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kesehatan,” tegasnya.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Temanggung, KH. Ahmad Mukhdzir, menjelaskan, bahwa Kemenag mempunyai tugas menyiapkan generasi salih, baik individual maupun sosial. “Kita harus hadir ketika masyarakat membutuhkan dalam menyelesaikan problem-problem sosial,” katanya.

Selain salih, lanjutnya, juga harus moderat. “Kita sekarang dihadapkan dengan kutub, yakni Islam radikalis dan Islam moderat. Maka di era sekarang, kita harus aktif dalam dakwah di media sosial, karena saat ini penyebaran radikalisme banyak dilakukan melalui media sosial,” tuturnya.(ibda/ adb, rid, ros)

Comments