Mantap, LTN NU Kota Semarang Gagas Buku Ulama-Ulama Kota Semarang

0
469
Penyampaian materi dalam pelatihan duta literasi digital yang digelar LTN NU Kota Semarang

SEMARANG, Suaranahdliyin.com – Lembaga Ta’lif wan Nasyr (LTN) NU Kota Semarang menggelar pelatihan duta literasi digital. Acara dilangsungkan di kantor PC NU Kota Semarang, Sabtu (24/6) hingga Ahad (25/6).

Selain sebagai salah satu upaya untuk terlibat langsung dalam membangun Kota Semarang sebagai Smart City, acara ini juga menjadi bagian penyusunan buku “Ulama-Ulama Kota Semarang”.

Ketua LTNU Kota Semarang, Kholidul Adib, mengutarakan, saat ini inventarisasi ulama-ulama sudah dilakukan. “Namun tentu masih butuh masukan dari berbagai pihak, agar nama-nama yang ada bisa menyeluruh dan semakin sempurna,” ujarnya.

Dalam pelatihan ini, jelas Adib, juga dijabarkan bagaimana metode penelitian, hingfa membangun kerja sama dalam penyusunan. “Kita melibatkan berbagai pihak dalam pelatihan ini. Dari badan otonom, lembaga, hingga teman-teman mahasiswa,” jelasnya.

Pelibatan banyak pihaknya itu, ungkapnya, akan semakin mempermudah realisi buku tersebut. “Kita harapkan akhir tahun ini sudah selesai,” ujarnya.

Wakil Sekretaris PCNU Kota Semarang, Amrul Hidayat, berharap LTN NU bisa membuat karya nyata. “Memang saya lihat LTN NU ini sudah banyak kegiatan. Kini kita tunggu karya lain, seperti buku tentang ulama di Kota Semarang ini,” tuturnya. (slamet/ ros, rid, adb)

Comments