Ma’arif NU Brebes Tingkatkan Kapasitas Pengurus Yayasan dan Kepala Sekolah/Madrasah

0
878
H. Robikhun Ketua LP Ma’arif NU Kab. Brebes

BREBES, Suaranahdliyin.com – Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Kabupatrn Brebes menyelenggarakan kegiatan Peningkatan kapasitas pengurus Yayasan/Lembaga, kepala sekolah/madrasah dan operatornya di hanggar SMK Ma’arif NU 1 Paguyangan Brebes, Kamis (7/3/2024).

Wakil ketua LP Ma’arif NU Brebes Mardiyanto menjelaskan kegiatan ini sebagai wahana penyelarasan dan sinergitas stakeholder kelembagaan pendidikan di LP Ma’arif NU PCNU Kabupaten Brebes. Hal ini merupakan follow up dari program kerja yang dibagi dalam tiga zonasi/ wilayah Brebes Selatan, Brebes Tengah dan Brebes Utara.

“Untuk saat ini pertama kita mengawali di wilayah selatan yang dihadiri oleh 85 orang mewakili dari berbagai lembaga pendidikan di Brebes Selatan. insyaallah bulan yang akan datang ke arah Tengah dan Utara “ungkapnya.

Ketua LP Ma’arif NU Brebes H.Moh. Robikhun, S.Ag, M.Pd. menekankan pentingnya Penguatan kelembagaan Ma’arif NU. Ia menyampaikan beberapa model Lembaga Pendidikan NU berdasarkan Pemetaan dari LP. Ma’arif PBNU yaitu sekolah berkategori A,B,C dan D.

“Pemetaan ini tidak lain berangkat dari totalitas komitmen lembaga yang bersangkutan kepada organisasi Nahdlatul Ulama,” tandasnya.

Ketua Tanfidziyah PCNU kab Brebes, KH.Sholahudin Masruri hadir memberikan pengarahan. Ia mengharapkan seluruh stakeholder supaya bahu membahu meningkatkan kualitas lembaga pendidikan di bawah naungan LP Ma’arif NU supaya lebih maju.

“Dengan demikian, Madrasah – sekolah Ma’arif mempunyai daya saing tinggi.”tandasnya.

Dalam acara itu, beberapa materi disampaikan antara lain tentang peningkatan mutu sekolah/madrasah oleh Pengawas – Assesor PDM Jateng Khusnuddin dan Data Base SIMNU oleh Samsul Ma’arif.(gunawan, hanif/adb

Comments