LazisNU dan Fatayat Bagikan Masker untuk Warga

0
280
Donasikan masker untuk dibagikan kepada warga

PATI, Suaranahdliyin.com – Menghadapi penyebaran Covid 19, beberapa elemen masyarakat, khususnya Nahdlatul Ulama (NU) melakukan pergerakan yang cukup masif. Hal itu juga dilakukan oleh beberapa Majelis Wakil Cabang (MWC) NU di Kabupaten Pati, antara lain MWCNU Dukuhseti, MWCNU Gembong dan MWCNU Winong, Jumat (3/4/2020) kemarin.

LazisNU bekerja sama dengan Fatayat NU Winong, membagikan seribu potong masker gratis. Pembagian dilaksanakan di beberapa titik seperti tempat ibadah. “Seribu potong masker ini mudah-mudahan bisa mengurangi kekhawatiran warga,” ujar H. Tri Handoko, Ketua LazisNU Kecamatan Winong.

Masker yang dibagikan, jelasnya, merupakan produk asli salah satu kader Fatayat NU Winong, yakni Hj. Luluk Husna. Ia sengaja membuat masker, untuk didonasikan. “1000 masker ini pesanan dari MWC, untuk dibagikan,’’ terang Luluk.

Ketua MWCNU Winong, H. Dhofir Maqoshid M.Pd.I., memberikan apresiasi positif aksi sosial LazisNU bersama Fatayat NU, sebagai ikhtiar memutus rantai penyebaran Vorus Corona (Covid-19). “Ini merupakan usaha lahiriah, sesuai dengan intruksi dari cabang,” katanya. (lut/ ibda, ros, adb, rid)

Comments