Balantas dan Bagana Satkorcab Banser Soloraya Ikuti Diklatsus

0
799
Ketua GP Ansor Jateng Sholahuddin Aly menyampaikan sambutan dalam pembukaan Diklatsus

BOYOLALI, Suaranahdliyin.com – Ketua Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Tengah, Gus Sholahudin Aly, membuka Pendidikan dan Pelatihan Khusus (Diklatsus) Banser Lalu Lintas (Balantas) dan Banser Tanggap Bencana (Bagana).

Diklatsus Balantas dan Bagana tersebut digelar oleh Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Boyolali pada Jumat – Ahad, 27-29 Desember 2019 di Ponpes Yambu’ul Hikmah, Dersono, Gondangrawe, Andong, Boyolali.

Pendidikan yang diikuti sebanyak 114 personel Balantas dan 106 personel Bagana, ini merupakan Diklatsus pertama yang digelar di wilayah Soloraya, yakni dari Klaten, Karanganyar, Sukoharjo, Surakarta, Sragen. ‘’Banser dididik siap tanpa syarat. Mereka (juga) membeli seragam secara kolektif dan (ada) yang sampai kusam tetap dipakai,’’ kata Sholahudin Aly.

Gus Sholah –sapaan akrab Sholahudin Aly- berpesan kepada Banser, bahwa Banser bukanlah aparat penegak hukum, sehingga jika menghadapi persoalan hukum, maka harus bekerja sama dengan kepolisian dan aparat penegak hukum lain. “Pelatihan ini adalah arena belajar, sebagai cara agar lebih bermanfaat. Tidak peduli posisinya apa,” jelasnya.

Personel Balantas dan Bagana mengikuti peserta Diklatsus

Gus Sholah mengemukakan, Diklat ini sangat baik untuk pengembangan potensi diri, berbekal wawasan yang telah dimiliki dari Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) yang telah diikuti. (khafidz, sis/ ros, adb, rid)

Comments