Pelajar NU Dawe Gelar Konferancab

0
419
  • Disemarakkan dengan Porseni Hingga Konser Habiba

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Ragam kegiatan dirancang oleh PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Dawe. Mulai dari pekan olahraga dan seni (Porseni) pelajar, pengobatan gratis, tahlil massal, hingga konser Habiba.

Rangkaian acara yang dilaksanakan mulai 23 Desember 2019 ini bertujuan untuk memeriahkan Konferensi Anak Cabang (Konferancab) IPNU-IPPNU Kecamatan Dawe di MTs. NU Al-Munawwaroh Desa Lau, Ahad (29/12/19).

Ketua panitia, Muhammad Fathoni, menyampaikan kegiatan-kegiatan itu dipersembahkan untuk pelajar NU di manapun berada, khususnya di Kabupaten Kudus. Kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai ajang silaturahim antar anggota mulai dari pimpinan anak cabang, ranting, anak ranting dan juga komisariat.

“Yang pasti bukan sekadar hura-hura, seperti halnya Porseni itu untuk menjaring dan menumbuhkan bakat kader IPNU-IPPNU sekaligus ajang silaturahim,” jelas mantan Ketua PR IPNU Lau itu.

Sebagai puncak acara, kata Thoni, PAC IPNU-IPPNU mengundang masyarakat umum untuk bersholawat bersama dan ngaji. Nantinya juga akan hadir Habib Fahmi bin Syahab, KH. Ahmad Badawi Basyir, Gus Mukti Ali, Gus Syifaun Nada, Gus Furqon dan Jam’iyyah Sholawat Al-Mubarok.

“Sebelum itu ada juga pengobatan gratis kerjasama dengan Banser Wirahusada (Barada) Kudus dan Senin malam nanti ditutup dengan konser Habiba,” imbuhnya.

Ia berharap adanya acara ini bisa semakin memacu para kader IPNU-IPPNU untuk lebih giat dalam khidmah. Utamanya bagi pengurus PAC yang nantinya ditetapkan dalam konferensi ia berpesan agar bisa membawa IPNU-IPPNU Kecamatan Dawe semakin maju dan unggul di masa depan. (rid/ adb)

Comments