Anak Muda Harus Berkontribusi dalam Politik

0
270
Ketua Fatayat NU Jateng Hj. Tazkiyyatul Muthmainnah dalam acara Santri Ngaji Politik di UIN Walisongo Ssmarang

SEMARANG, Suaranahdliyin.com – Ketua Fatayat NU Jawa Tengah Hj.Tazkiyyatul Muthmainnah menilai adanya penurunan partisipasi anak muda dalam kontestasi politik.

“Makanya, anak muda harus berkontribusi dalam politik. Karena melalui politik bisa merubah kebijakan,”ujarnya dalam kegiatan Santri Ngaji Politik di UIN Walisongo Semarang, Jum’at (22/3/2024).

Sebagai santri, kata anggota DPRD Jawa Tengah ini, satu kebijakan yang dihasilkan untuk menolong masyarakat kecil yang membutuhkan itu lebih baik dari sholat sunnah 40 rokaat.

“Ibadah sosial dirasakan dampaknya lebih banyak orang dibanding ibadah personal,”tegas mbak Iin, sapaan akrabnya.

Kegiatan Santri Ngaji Politik bertema Politik Sarungan: Peran Pemuda Dalam Integrasi Bangsa Pasca Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024 diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia berkolaborasi dengan UIN Walisongo dan Dema UIN Walisongo.

Selain mbak Iin, pembicara lainnya Dr. M. Rikza Chamami (ketua bidang pengabdian kepada masyarakat di LP2M UIN Walisongo). Hadir pula, Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora  Prof. Dr. H. M. Asrorun Ni’am Sholeh, M.A. , Rektor UIN Walisongo Semarang Prof. Dr. Nizar, M.Ag..

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Tgk.Ismail Yaqub diikuti oleh 1000 orang yang terdiri dari santri Ma’had dan Mahasiswa UIN Walisongo.(lis/adb)

Comments