1000 Anggota Banser Ikuti Pembaretan

0
1514
  • Banser Diminta Perkuat Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathaniyah & Ukhuwah Basyariyah
Para anggota Banser mengikuti apel di Alun-Alun Kidul Kabupaten Boyolali sebelum pembaretan

BOYOLALI, Suaranahdliyin.com – Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Boyolali menggelar “Pembaretan 1000 Banser” pada Ahad (15/12/2019) lalu. Upacara pembaretan dibuka dengan apel di Alun-Alun Kidul Kabupaten Boyolali.

Apel dipimpin Komandan Satkorcab Banser Boyolali, Ahmad Muzamil dan bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Satkorwil Banser Jawa Tengah, Muchtar Ma’mun. Komandan Ndan Naga Bonar –sapaan akrab Muchtar Ma’mun- juga melepas long march peserta pembaretan usai apel menuju Pondok Pesantren Salafiyah Khoiriyah, Musuk.

Rangkaian berikutnya yaitu “Ngaji Kebangsaan” dengan Gus Aunullah A’la Al-Habib, Wakil Sekjen PP GP Ansor, sebagai narasumber. ‘’Penting bagi kita semua untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah (persaudaraan sesama umat Islam), ukhuwah wathaniyah (sesama warga bangsa), dan ukhuwah basyariyah (sesama umat manusia),’’ terangnya.

Gus Aun –demikian Gus Aunullah A’la Al-Habib biasa disapa- juga mengingatkan, supaya GP Ansor sebagai organisasi bisa semakin kuat, sehat, dan (anggotanya) menjadi pemimpin-pemimpin masa depan, kata kuncinya harus kompak.

Banser, siap mengawal keutuhan NKRI dan khidmah pada kiai

“Selamat Anda semua telah sukses mengikuti rangkaian pelatihan untuk menjadi anggota Banser dan ditandai dengan pembaretan ini. Semoga berkah, dan diaku sebagai santri Hadratusy Syaikh Hasyim Asy’ari, dan senantiasa istikomah dalam manhaj ahli sunnah waljama’ah ala an-nahdliyah,” tuturnya. (heri, khafidz, koko, sis/ adb, ros, rid)

Comments