Siswa MA TBS dan SMA Al-Ma’ruf Raih Penghargaan LKTI Nasional

0
793
  • Digelar LP. Ma’arif PWNU Jawa Tengah
Gus Irsyad Roqiyul Azmi foto bersama anak-anak didiknya usai mengikuti awarding LKTI Nasional di LP. Ma’arif PWNU Jawa Tengah

SEMARANG, Suaranahdliyin.com – Peserta didik (siswa) dari MA Nu Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) dan SMA NU Al-Ma’ruf berhasil meraih penghargaan dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Nasional, yang diselenggarakan LP. Ma’arif NU Jawa Tengah, belum lama ini.

Para siswa yang telah mengharumkan Kabupaten Kudus dalam ajang LKTI kategori Ma’arif 1 (siswa) yang bergengsi tersebut, adalah Muhammad Saiful Arifin dan M. Naufal Muhadzib Al-yang berhasil meraih juara I. Tim lain dari MA NU TBS Kudus, berhasil memboyong juara III atas nama Ahmad Nabil Sani dan Ahmad Hasbi Asshidiqi.

Dari SMA NU Al-Ma’ruf Kudus, Fitria Hanum dan Rizqi Amelia SP meraih juara II, sedang rekannya satu almamater, yakni Rosyada Rahmad Dewi menjadi juara harapan I. Juara Harapan II disabet Rizal Mahfudz dan Fina Rosyida dari SMA Pembangunan 2 Karangmojo Gunungkidul, Yogyakarta.

Gus Irsyad Roqiyul Azmi S.Sos M.Pd., pembina LKTI dari MA NU TBS Kudus, mengaku bersyukur karena anak didiknya berhasil memboyong dua juara. ‘’Sejak awal, kami tidak membebeni anak-anak untuk menjadi juara, karena di seleksi naskah, nilai kedua tim asal TBS berada di paling bawah,’’ katanya.

Namun begitu, ujarnya, dia berpesan kepada anak-anak asuhnya untuk berusaha semaksimal mungkin. ‘’Alhamdulillah, atas rahmat Allah, doa masyayikh serta para asatiz MA NU TBS, anak-anak bisa meraih juara,’’ katanya. (ros, gie, mail/ adb, rid, luh, lam)

Comments