Wisata Edukasi Kaligrafi Di-launching Februari 2020 Mendatang

0
1107
Seniman kaligrafi Safiq Afandi memberikan penjelasan kepada Suaranahdliyin.com dan pengunjung lain di wisata edukasi kaligrafi yang diagendakan di-launching Februari 2020 mendatang

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Satu lagi tempat wisata edukasi bakal hadir di Kabupaten Kudus. Adalah Safiq Afandi, seniman kaligrafi Kudus yang kini tengah mempersiapkan ‘’kelahiran’’ wisata edukasi ini.

Wisata edukasi kaligrafi di Kudus, bertempat di MC-Pro Wedding, Villa Taman Buah, Desa Kajar, Kecamatan Dawe. Rencananya, wisata edukasi kaligrafi ini akan di-launching pada 2020 mendatang.

‘’Alhamdulillah, persiapan sedikit demi sedikit telah kami lakukan. Agendanya, Fabruari 2020 nanti wisata edukasi kaligrafi ini akan kami launching,’’ ujar Safiq Afandi kepada Suaranahdliyin.com, Selasa (17/12/2019).

Pantauan Suaranahdliyin.com di MC-Pro Wedding, Villa Taman Buah, Desa Kajar, nampak belasan karya kaligrafi telah terpajang. ‘’Sebagian karya kaligrafi telah siap,’’ kata Safiq Afandi, menambahkan.

Kaligrafi-kaligrafi dengan berbagai ukuran dengan genre kaligrafi yang beragam, seperti Khat Dewani, Khat Dewani Jaly, Khat Naskhi, Khat Kufi dan lainnya telah bisa dinikmati. ‘’Sementara memang belum banyak. Berbagai karya lain tengah kami persiapkan untuk mengisi gelari wisata edukasi ini,’’ tuturnya.

Safiq Afandi yang lebih dari 20 tahun menekuni dunia kaligrafi Arab ini, mengaku banyak pihak yang mendukung ‘’lahirnya’’ wisata edukasi kaligrafi ini. ‘’Banyak pihak yang mendukung, terutama H. M. Daryanto (pemilik villa) dan Sahri, ketua paguyuban logam di Kudus,’’ terangnya.

M. Aslih, salah satu pengunjung asal Desa Kedungsari, Kecamatan Gebog mengapresiasi akan keberadaan wisata edukasi kaligrafi ini. ‘’Saya yakin, ini akan menjadi wisata edukasi yang banyak diminati masyarakat,’’ paparnya.

Ditambahkannya, keberadaan wisata edukasi kaligrafi ini juga akan memberikan alternatif wisata, bagi banyak kalangan. ‘’Bagi anak-anak pelajar di jenjang PAUD, ini akan menarik untuk sarana kunjungan (outing class). Dan bagi masyarakat umum, juga akan memberikan nuansa wisata edukasi yang lain,’’ tuturnya. (ros, rid/ adb)

Comments