Unwahas Berikan Beasiswa Studi S2 dan S3 kepada Guru PAI dan BP

0
233
Sejumlah guru mengikuti seleksi untuk mendapatkan beasiswa studi di Pascasarjana Unwahas

SEMARANG, Suaranahdliyin.com – Sebanyak 63 Guru PAI dan Budi Pekerti (BP) yang tergabung dalam Asosiasi Guru PAI Indonesia (AGPAII) Jawa Tengah, mengikuti seleksi Ujian Masuk beasiswa S2 dan S3 PAI di Kampus Pascasarjana Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang, Sabtu (26/9/2020) lalu.

Direktur Program Pascasarjana Unwahas, Prof. Dr. KH. Mudzakir Ali MA, mengutarakan, beasiswa S2 dan S3 dalam bentuk bantuan biaya pendidikan 50 persen, bertujuan untuk menguatkan kualitas Guru PAI dan BP di sekolah.

“Ini sebagai bentuk kepedulian Unwahas terhadap keberadaan Guru PAI di sekolah agar mampu menjadi guru yang unggul, dapat menunjukkan Islam yang ya’lu wala yu’la alaih dan rahmatan lil aalamiin,” tuturnya.

Mudzakir berharap, bagi yang lulus seleksi dapat menyelesaikan studi s2 dalam waktu empat semester dan s3 dalam waktu enam semester.

Ketua DPW AGPAII Jawa Tengah, Dr. Muhammad Ahsan, mengapresiasi Unwahas, yang berkenan memberikan fasilitas beasiswa dalam bentuk bantuan 50 % kepada anggota AGPAII baik dari Guru PAI di PAUD, TK, SD, SMP, SMA, dan SMK di Jawa Tengah untuk studi lanjut S2 dan S3.

“Beasiswa ini penting dan bermanfaat untuk kemajuan PAI, Guru PAI, dan AGPAII sekarang dan masa yang akan datang,” katanya.

Asisten Direktur I Bidang Akademik Program Pascasarjana Unwahas, Dr. Hj. Sari Hernawati S.Ag, M.Pd, menyampaikan, peserta mengikuti ujian Tes Potensi Akademik, Bahasa Arab, Bahasa Inggris, dan wawancara.

Hadir pada kesempatan itu wakil sekretaris DPW AGPAII Jawa Tengah, Syaekudin M.Pd.I, dan wakil bendahara, Ahmad Fadlol M.Pd.I. Dari DPD AGPAII Kota Semarang, hadir Parjiya M.Pd.I, dan ada pula Muhammad Muradi M.Pd, penggerak KTA AGPAII Semarang Tengah. (rls/ ros, adb)

Comments