Tolok Ukur Organisasi Bisa Dilihat dari Administrasinya

0
304
Para sekretaris PR IPNU-IPPNU se Keling Pati foto bersama usai mengikuti Diklat Administrasi

PATI,Suaranahdliyin.com – Tolok ukur organisasi bisa dilihat dari tata kelola administrasinya. Manakala administrasi tertib dan rapi, roda organisasi bisa dikatakan berjalan baik.

Demikian yang disampaikan Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kecamatan Keling Riyan Agus Prasetiyo dalam acara Pendidikan latihan (Diklat) Administrasi IPNU-IPPNU Keling yang bertempat di Gedung MWCNU Setempat, Ahad (27/9/2020).

Riyan mengajak kader IPNU-IPPNU yang menjadi sekretaris organisasi agar bisa memahami tata kelola administrasi secara benar. Harapannya, Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU dapat tertib administrasi baik dalam hal surat menyurat maupun kesekretariatan.

“Kita bisa mengukur organisasi dari administrasi, bila tertib, organisasi akan tertib. Begitu pula sebaliknya,”tandasnya.

Karenanya, lanjut dia, PAC IPNU-IPPNU Keling mengadakan Diklat administrasi dalam upaya menata organisasi lebih tersusun rapi dan sistematis. “Tujuannya agar rekan rekanita IPNU dan IPPNU lebih bisa menghidupkan organisasi sesuai Peraturan Dasar dan  Peraturan Rumah Tangga IPNU IPPNU,”harapnya.

Diklat Administrasi diikuti seluruh sekretaris PR IPNU-IPPNU se-kecamatan Keling Jepara. Materi yang disampaikan antara lain Administrasi Surat menyurat dan praktek membuat SP (Surat Pengesahan).(niam/adb)

 

Comments