Perlu Gerakan Dirikan Lembaga Pendidikan NU di Karanganyar

0
210
Rakor LP Ma’arif NU Kabupaten Karanganyar, kemarin

KARANGANYAR, Suaranahdliyin.com – LP Ma’arif PCNU Kabupaten Karanganyar mengadakan rapat kordinasi dengan Lembaga Pendidikan Ma’arif PWNU Jawa Tengah, bertempat di SMK Al Huda Karanganyar, Ahad (27/9/2020) kemarin.

Fadhil SAg M.Pd, ketua LP Ma’arif Cabang Karanganyar, menyampaikan, bahwa di Karanganyar banyak orang yang wakaf untuk lembaga pendidikan baik madrasah, sekolah, maupun pondok pesantren, sehingga perlu direspons, terutama oleh LP Ma’arif NU Jateng. Terutama pendidikan tingkat dasar harus diperhatikan, karena sebagai pondasi ahlussunah waljamaah.

“Kabupaten Karanganyar ini perlu mendapatkan perhatian khusus, karena lembaga pendidikan yang bernaung di bawah LP Ma’arif masih sedikit,” katanya.

R. Andi Irawan, Ketua LP Ma’arif Jateng, mengemukakan, di antara amanah PWNU kepada LP Ma’arif, yaitu membuat lembaga pendidikan baik madrasah, sekolah, maupun pondok pesantren NU di wilayah Dikiranya.

“Selanjutnya, salah satunya yang kita upayakan adalah mendorong LP Ma’arif di Soloraya untuk membuat lembaga pendidikan mulai dari PAUD hingga SMK,” jelasnya.

Dia menekankan perlunya melakukan gerakan bersama untuk mendirikan lembaga pendidikan di setiap kecamatan se Kabupaten Karanganyar, mulai dari tingkat dasar hingga tingkat lanjut. “Gerakan bersama ini untuk merespons banyaknya warga NU yang ingin wakaf untuk pendidikan di bawah LP Ma’arif,” ungkapnya. (*/ ibd, ros, adb)

Comments