Sukseskan Konferwil NU, Banser Terjunkan 300 Anggota

0
1747
Sebelum bertugas, Banser menggelar apel anggota

GROBOGAN, Suaranahdliyin.com – Sedikitnya 300 anggota Banser Jawa Tengah diterjunkan dalam acara Konferensi Wilayah Nahdlatul Ulama (Konferwil NU) Jawa Tengah di Grobogan Sabtu (7/7/2018). Sehari sebelumnya, mereka menggelar apel Banser di tempat pelaksanaan kompleks Pondok Pesantren Miftahul Huda Desa Ngroto, Kecamatan Gubug, Grobogan

Pjs. Satkorwil Banser Jawa Tengah, Muchtar Ma’mun, mengatakan Banser memiliki tugas dan tanggung jawab guna menyukseskan program-program NU. “Konferwil ini bagian dari program NU, sehingga harus kita jaga agar terlaksana dengan sukses, lancar, aman dan nyaman,” katanya kepada Suaranahdliyin.com, Jum’at (6/7/2018).

Ia menjelaskan, sebanyak personel 300 banser yang diterjunkan berasal dari setiap Satkoryon yang ada di Kabupaten Grobogan dan cabang-cabang terdekat. Mereka ditempatkan di beberapa titik lokasi Konferwil.

“Banser siap bertugas mengawal dan menjaga kiai-kiai yang mengikuti Konferwil NU Jawa Tengah ini, sejak pra hingga selesainya acara Konferwil,” ujar Muchtar Ma’mun menegaskan. (gie/adb)

Comments