Siang ini, 5000 Pelajar Jateng Apel Cinta NKRI

0
898

KENDAL, Suaranahdliyin.com – Jum’at (13/12/2019) siang ini, Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) akan menggelar apel pelajar hebat cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Apel yang berlangsung di alun-alun Kendal ini diikuti 5000 pelajar dari berbagai daerah di Jawa Tengah.

Menurut komandan Dewan Koordinasi Wilayah Korp Pelajar Putri (DKW KPP) Risma Novita, apel bertujuan untuk meneguhkan komitemen pelajar NU dalam mencintai NKRI. “Kita sebagai organisasi pelajar harus bisa menjadi pelopor yang baik menumbuhkan semangat kebangsaan dan menjaga kesatuan negara republik Indonesia,”ujarnya kepada suaranahdliyin.com, Jum’at pagi.

Risma menekankan apel juga akan menyampaikan pesan kepada pelajar untuk selalu membentengi diri dan keluarga dari penyalahgunaan narkoba. Begitu pula, pelajar NU senantiasa menolak segala bentuk radikalisme yang ingin memecah belah bangsa.

“Maraknya peredaran narkoba dan radikalisme telah menjadi keprihatinan yang harus kami antisipasi agar tidak berkembang di lingkungan pelajar,”tandasnya.

Ditambahkan, kegiatan apel menjadi awal rangkaian konferensi wilayah IPNU-IPPNU Jawa tengah yang bertempat di Pondok Pesantren Al-Fadlu Fadilah Kendal,Jum’at-Ahad (13-15/12/2019). Dalam acara yang dimulai pukul 13.00 wib ini, mereka akan mendeklarasikan pelajar cinta NKRI.

“Dijadwalkan Kapolres Kendal mewakili Kapolda Jawa Tengah sebagai pembina apel.”imbuhnya.(adb/ros)

Comments